Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kia Sportage Capai Penjualan 5 Juta Unit

KIA Sportage

Memasuki usia yang ke-25, Kia Sportage mencapai penjualan 5 juta unit, dan ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Kia secara global.

Seoul, Autos.id – Kia pada Senin (19/03/2018) telah mengumumkan satu tonggak sejarah baru. Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1993, Kia Sportage kini telah terjual 5 juta unit.

Dan dalam ulang tahunnya yang ke-25, sudah dua puluh lima persen dari jumlah tersbeut dikirim ke pelanggan dalam dua setengah tahun terakhir. Artinya sekitar satu juta unit yang terjual adalah model keempat dari Sportage.

“Kami sangat bangga telah mencapai angka produksi untuk penjualan terbaik global kami. Kemajuan yang berlanjut bagi Sportage menunjukkan kekuatan daya tarik bagi pembeli diseluruh dunia”

Dalam sebuah data yang dirilis JATO Dynamics, pada tahun 2017 lebih dari 86 juta kendaraan yang terjual diseluruh dunia, 34 persen adalah model SUV. Dan ini adalah pencapaian terbesar untuk segmen SUV sepanjang sejarah.

Kia Sportage

Sportage generasi awal

Bagi Kia, peningkatan penjualan Kia Sportage berarti telah melampaui model Rio. Dari keempat generasi Sportage, generasi keempat adalah Sportage yang paling sukses.

“Kami sangat bangga telah mencapai angka produksi untuk penjualan terbaik global kami. Kemajuan yang berlanjut bagi Sportage menunjukkan kekuatan daya tarik bagi pembeli diseluruh dunia,” kataHo Sung Song, Head of Kia Global Operation, seperti dikutip dari Autoevolution.

Kia pun berharap untuk model facelift yang akan diperkenalkan akhir tahun ini akan melanjutkan tren positif yang diperlihatkan dalam dua tahun terakhir.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Tidah hanya pabrikan Hyundai, pabrikan otomotif asal Korea Selatan lainnya yaitu KIA juga turut menghadirkan varian model terbarunya di tahun 2024 ini....

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

KIA

  Autos.id – Pada acara EV Day tahunan perusahaan, Kia telah mengungkapkan lebih banyak rincian mengenai model EV5 yang akan datang. Salah satu kabar...

Berita Otomotif

EV9 jadi mobil listrik kedua yang diproduksi Kia, bagaimana dengan spesifikasinya? Autos.id – Kia memperkenalkan EV9 secara resmi beberapa waktu lalu, sebuah SUV yang...

error: Content is protected !!