Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volvo

Mobil Otonom Mulai Menelan Korban, 1 Wanita Meninggal

Kasus tabrakan mobil otonom Uber di Arizona

Mobil otonom mulai menelan korban, yang kali ini menimpa wanita yang sedang melintas di persimpangan Arizona. Korbannya pun meninggal dunia setelah bertabrakan dengan mobil tanpa awak kemudi itu.

Arizona, Autos.id – kekhawatiran sejumlah pihak tentang sisi keselamatan mobil otonom mulai terbukti. Satu kasus kecelakaan kini menimpa mobil otonom yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kejadian tersebut berlangsung Senin (19/03/2018) di Arizona, Amerika Serikat. Sebuah Volvo XC90 yang sedang berjalan dalam mode otonom menabrak seorang wanita. Kejadian ini berlangsung di persimpangan Mill Avenue dan Curry Road.

“Wanita ini mengalami luka-luka yang kemudian meninggal dunia di rumah sakit. Wanita ini jadi pejalan kaki pertama yang menjadi korban akibat kendaraan otonom”

Wanita ini mengalami luka-luka yang kemudian meninggal dunia di rumah sakit. Wanita ini jadi pejalan kaki pertama yang menjadi korban akibat kendaraan otonom.

Mobil Otonom

Volvo XC90 otonom yang dipakai Uber

Kabarnya, Volvo XC90 ini merupakan armada Uber yang sedang dalam mode self-driving. Dalam temuan awal pihak kepolisian, mobil itu tengah berjalan pada kecepatan 38 mph (61 km/jam) pada zona dengan maksimum kecepatan 35 mph (56 km/jam).

Namun saat ini pihak National Transportation Safety Board, dan National Highway Traffic Safety Administration terus meneliti kasus tersbeut. Pihak Uber pun mengumumkan akan menghentikan semua operasi mobil otonom di Pittsburgh, Tempe, San Francisco dan Toronto.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

PT Eka Permata Agung atau PO EPA Star memiliki armada baru yang dirakit oleh karoseri Tentrem. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO EPA...

Berita Otomotif

Ada sejumlah merek sasis premium yang menjadi langganan PO (Perusahaan Otobus) di Indonesia. Autos.id – Sasis premium atau sasis berkualitas tinggi kini semakin diandalkan...

Volvo

Meskipun belum dalam waktu dekat, namun Volvo juga sudah menyiapkan produk mobil listrik selain SUV seperti misalnya berbentuk sedan dan station wagon. Autos.id –...

Volvo

Awal pekan ini, Volvo mengungkapkan kemitraan dengan Epic Games, produsen Unreal Engine dan juga Fortnite, yang membawa teknologi rendering canggih ke dalam mobil Volvo...

error: Content is protected !!