Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Shell Spirax S5 ATF X Oli Transmisi Khusus Mobil Matik

Shell spirax

Last updated on 25 Februari, 2022

Shell Spirax S5 ATF X merupakan pelumas yang dikhususkan bagi transmisi otomatis pada mobil. Harganya Rp 78.000 per liter dan bisa didapatkan juga dijaringan Shop and Drive.

Jakarta, Autos.id – Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan pelumas terbaru, Shell Spirax S5 ATF X. Pelumas ini dikhususkan bagi mobil bertransmisi otomatis.

Shell Spirax S5 ATF X diformulasikan dan dikembangkan oleh Shell Technology Center. Pelumas khusus transmisi otomatis ini telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309, Alison C-4, Ford MERCON LV dan MERCON V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A dan 2A-02, serta Toyota T-III dan T-IV.

“Shell Spirax S5 ATF X ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai perkembangan teknologi transmisi kendaraan otomatis. Pelumas ini juga telah memenuhi persyaratan dari produsen mobil di Asia, Eropa, dan Amerika, untuk dipakai di kendaraan jenis sedan, SUV dan MPV”

Shell Spirax S5 ATF X

Baca juga: Yuk Mengenal Arti Huruf Dan Angka Transmisi Mobil Matik

Pelumas ini menggunakan synthetic base oil technology untuk melindungi gigi transmisi dari korosi dan keausan. Pelumas Shell terbaru itu juga mampu membuat perpindahan gigi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun. Tak ketinggalan, dengan pelumas ini juga bisa meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar.

“Shell Spirax S5 ATF X ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai perkembangan teknologi transmisi kendaraan otomatis. Pelumas ini juga telah memenuhi persyaratan dari produsen mobil di Asia, Eropa, dan Amerika, untuk dipakai di kendaraan jenis sedan, SUV dan MPV,” kata Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (20/03/2018).

Shell Spirax S5 ATF X

Baca juga: Mengganti Pelumas Mobil Untuk Menghindari Mobil Stress, Bisakah?

Sementara itu Mutiarini, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia menjelaskan kalau mobil dengan sistem transmisi berbeda maka membutuhkan pelumas transmisi yang berbeda pula. “Misalnya mobil dengan transmisi gardan maka membutuhkan oli transmisi yang berbeda, dan saat ini kami melihat kebutuhan akan maraknya mobil bertransmisi otomatis, maka kami menyediakan Spirax S5 ATF X,” katanya.

Shell Spirax S5 ATF X tersedia di jaringan Shell di Indonesia dan juga di jaringan penjualan ritel pelumas otomotif yang bekerja sama dengan Shell seperti di Shop and Drive yang tersebar di seluruh Indonesia.

Shell Spirax S5 ATF X

Harga retailnya Rp 78.000 untuk kemasan 1 liter. Setiap mobil berbeda-beda kebutuhan oli transmisinya, namun biasanya 2-4 liter. Dan untuk Shop and Drive, oli ini baru tersedia mulai April 2018 dijaringan Jabodetabek, untuk kemudian menyusul di seluruh Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Last updated on 18 Desember, 2018 Selain mesin, transmisi juga merupakan salah satu komponen mobil yang perlu dilumasi. Sama seperti mesin, akan ada bahaya...

Berita Otomotif

PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkan pelumas varian terbaru, yaitu AHM Oil khusus transmisi ( final gear ) jenis sintetis untuk menjaga performa sepeda...

Tips

Tidak hanya mesin, transmisi otomatis pada sebuah mobil juga perlu dilumasi. Jika sudah tiba waktunya, maka penggatian oli transmisi pun wajib dilakukan. Jakarta, Autos.id...

Berita Otomotif

Sapuangin XI Evo 2 karya tim ITS Surabaya berhasil menjadi mobil tercepat dan terhemat di dunia. Karya ini membawa mereka mengibarkan bendera Indonesia di...

error: Content is protected !!