Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Ketika Anak TK dan SD Belajar Safety Riding

Safety Riding Wahana

Wahana sebagai main dealer sepeda motor Honda bersama Kepolisian Tangerang Selatan, mengajarkan safety riding kepada anak-anak TK dan SD di Tangerang.

Jakarta, Autos.id – Mengajarkan tentang keselamatan berkendara alias safety riding bukan hanya kepada yang sudah bisa mengemudikan kendaraan bermotor. Namun pemahaman safety riding ini perlu juga dilakukan sejak anak usia dini.

Itulah yang dilakukan tim Safety Riding Promotion Wahana (SRP) saat blusukan ke Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Tangerang. Sekolah-sekolah yang didatangi tim SRP yakni TK Al Fath, TKI Raudhah, SDN Buntu 01, SDN Ciater 01, SDN Setu, dan SD Fadillah yang semuanya berada di wilayah Tangerang Selatan.

“Tidak sama seperti edukasi orang dewasa. Kami lakukan gaya berbeda untuk mengajak mereka mau pahami terkait etika berlalu lintas”

Safety Riding Wahana

Tim SRP Wahana menggandeng Dinas Perhubungan serta Dikyasa Polres Tangerang Selatan untuk ikut mengedukasi anak-anak akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Berbeda dengan kampanye yang biasa dilakukan pada SMA, komunitas, dan korporat, edukasi pada anak–anak dilakukan dengan cara yang unik.

Dengan gaya bermain, tim SRP Wahana dan Kepolisian memberikan edukasi tentang etika berlalu lintas di hadapan puluhan anak. “Tidak sama seperti edukasi orang dewasa. Kami lakukan gaya berbeda untuk mengajak mereka mau pahami terkait etika berlalu lintas,” kata Agus Sani, Head of SRP Wahana melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/03/2018).

Safety Riding Wahana

Agus juga menekankan kalau dalam berlalu lintas juga perlu etika. Pemahaman tentang pentingnya berlaku sopan dan aman dijalan adalah tujuan besar yang ingin dicapai pada edukasi safety riding Wahana. “Tidak hanya di sekolah atau rumah, kami ingatkan lalu lintas juga punya etika yang perlu di jalankan,” tukas Agus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 21 November, 2023 Serpong, Autos.id  – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, bersinergi dengan Korps...

Tips

Jakarta, Autos.id – Sepele hingga sering kali terabaikan. Namun siapa sangka kesepelean ini ternyata punya potensi kecelakaan pemotor saat berkendara di jalan raya. Berikut...

Tips

Last updated on 4 Agustus, 2023 Seru bahkan takjub dengan sensasi berkendara sepeda motor jarak tempuh jauh dengan beragam kondisi dan kontur jalanan. Jakarta,...

Tips

Jakarta, Autos.id  –  Berkendara motor kesayangan dengan rute jauh memang menyenangkan apalagi dilakukan secara konvoi. Tapi, konvoi tidak bisa ‘serampangan’ demi menjaga kesalamatan diri,...

error: Content is protected !!