Connect with us

Hi, what are you looking for?

Cagiva

Cagiva Comeback Lagi Tapi Sebagai Motor Listrik

Cagiva akan mengumukan kembali lagi pada EICMA 2018, November mendatang, dan sebuah motor off-road elektrik sedang dipersiapkan oleh brand Italia yang legendaris ini.

Varese, Autos.id – Cagiva dikabarkan bakal bangkit kembali tahun ini. Bahkan sebuah prototipe motor off-road elektrik sudah dipersiapkan. Targetnya adalah perhelatan EICMA 2018 yang akan dihelat akhir tahun ini.

Rencana kembalinya merek legendaris ini diumumkan sendiri oleh Giovanni Castiglioni, Chief Executive Officer MV Agusta sebagai pemegang merek Cagiva saat ini. Ia menuturkan, saat ini brand Italia tersebut tengah fokus mengembangkan motor off-road bertenaga baterai listrik.

“Castiglioni tidak memberikan banyak detail tentang mesin dan teknologi dari motor barunya. Namun diharapkan bisa menjadi motor off-road elektrik ringan”

Cagiva pertama kali memasuki bisnis sepeda motor pada tahun 1978. Dan menggunakan mereknya sendiri, perusahaan ini masuk juga ke ajang balap Grand Prix serta balap off-road. Bahkan tim balap ini berhasil memenangkan Reli Dakar pada tahun 1990 dan 1994.

Pada tahun 1985, Cagiva membeli Ducati, dan memproduksi sepeda motor dengan nama Ducati. Di tahun-tahun berikutnya, perusahan ini terus berkembang, memperoleh hak untuk Moto Morini, Husqvarna, dan pada tahun 1991, MV Agusta. Namun setelah menjual Ducati ke Texas Pacific Group pada tahun 1996, perusahaan tersebut direstrukturisasi dengan MV Agusta yang menjadi merek utama.

Castiglioni tidak memberikan banyak detail tentang mesin dan teknologi dari motor barunya. Namun diharapkan bisa menjadi motor off-road elektrik ringan yang mirip dengan sepeda motor Alta, atau bahkan motor listrik yang diproduksi oleh Bultaco.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik...

Motor

Tren motor listrik di Indonesia menunjukkan peningkatan positif, dimana ada sejumlah merk yang memiliki jarak tempuh luar biasa. Autos.id – Pemerintah mendukung peredaran motor...

Berita Otomotif

Alva One XP adalah salah satu motor listrik yang hadir di Indonesia dan dipamerkan di acara IIMS 2024 lalu. Autos.id – Motor listrik Alva...

error: Content is protected !!