Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Terra Juga Akan Singgah di Indonesia

Nissan Terra

Nissan Terra kabarnya juga akan hadir di Indonesia, SUV ini akan diproduksi di Thailand, menggunakan platform Navara, dan menggunakan mesin diesel.

Jakarta, Autos.id – Nissan Terra dilaporkan juga bakal dirilis di Indonesia. Perkiraannya SUV (Sport Utility Vehicle) ini hadir setelah lebih dulu rilis di Thailand.

Di negeri Gajah Putih itu, Terra dijadwalkan bakal rilis pada paruh kedua tahun ini. Jadi kemungkinan paling telat Nissan Terra ke Indonesia di akhir 2018.

“Nissan Terra yang akan dijual di Indonesia merupakan barang impor dari Thailand. Sama seperti Navara, Terra juga diproduksi di pabrik Samutprakarn, Thailand. Dan proses pengiriman Terra akan mulai berlangsung tahun ini”

Nissan Terra

Indianautosblog mengabarkan kalau Nissan Terra yang akan dijual di Indonesia merupakan barang impor dari Thailand. Sama seperti Navara, Terra juga diproduksi di pabrik Samutprakarn, Thailand. Dan proses pengiriman Terra akan mulai berlangsung tahun ini.

Nissan Terra pertama kali diperkenalkan sebagai model produksi pada ajang Beijing Motor Show 2018. SUV ini punya panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Dibanding Navara, ia lebih pendek 370 mm, lebih lebar 15 mm, lebih landai 15 mm, serta punya wheelbase yang lebih pendek 300 mm.

Di Thailand, Indonesia dan pasar Asia lainnya, Nissan kemungkinan akan menawarkan Terra dengan mesin diesel. Ada tiga pilihan mesin yang mungkin dipilih salah satunya oleh Nissan. Yakni mesin 2.5-liter YD25DDTi turbocharged, Mesin 2.3-liter YS23DDT turbocharged, atau mesin 2.3-liter YS23DDTT twin-turbo.

Nissan Terra

Sementara di Cina sendiri, Terra datang dengan mesin bensin QR25 naturally aspirated bertenaga 184 PS. Pilihan tipenya ada yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan, transmisi otomatis 7 percepatan, atau yang menggunakan sistem penggerak roda 4WD.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Siap dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Nissan Sakura EV sangat menarik dan jadi pesaing berat Wuling Air EV. Autos.id – Nissan Sakura telah resmi diluncurkan...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Daftar Harga Mobil

Berikut adalah daftar terbaru harga mobil Nissan per bulan Oktober 2023 Autos.id – Siapa yang tidak mengenal merek mobil Nissan? Merek kendaraan roda empat...

error: Content is protected !!