Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Boncos, Avanza Ditekuk Mitsubishi Xpander

Toyota Avanza
Toyota Yakin Avanza Masih Menarik buat masyarakat Indonesia

Penjualan Toyota Avanza di bulan Februari 2018 mampu dikalahkan oleh Mitsubishi Xpander. Toyota yang selama ini jadi mobil paling laris di Indonesia pun tergantikan oleh Xpander.

Jakarta, Autos.id – Sebuah babak baru populasi kendaraan roda empat di Indonesia telah dimulai. Toyota Avanza yang selama ini merajai penjualan mobil di Indonesia akhirnya takluk.

Avanza selama ini dikenal sebagai mobil paling laris di Indonesia. Penjualannya pun terus melambung tinggi. Namun data penjualan yang dirilis GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mencatat jika pada Februari 2018, sang raja harus lengser.

“Adalah Mitsubishi Xpander, sosok yang mampu menaklukkan penguasa populasi mobil di Indonesia ini. Penjualan GAIKINDO Februari 2018 menunjukkan jika penjualan Toyota Avanza berada di angka 6.773 unit. Sementara penjualan Xpander mampu melecut di 7.400 unit”

Toyota Avanza

Adalah Mitsubishi Xpander, sosok yang mampu menaklukkan penguasa populasi mobil di Indonesia ini. Penjualan GAIKINDO Februari 2018 menunjukkan jika penjualan Toyota Avanza berada di angka 6.773 unit. Sementara penjualan Xpander mampu melecut di 7.400 unit.

Padahal di bulan sebelumnya penjualan Toyota Avanza masih berada di 7.543 unit sedangkan Xpander 7.079 unit. Namun sejak berhasil menyalip di Februari 2018, total penjualan Mitsubishi Xpander kini 14.479 unit, sedangkan Avanza 14.316 unit.

Penjualan Mitsubishi Xpander juga mampu jauh mengasapi pesaing-pesaingnya yang lebih dulu hadir di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle). Hal menarik lainnya ada pada penjualan Suzuki Ertiga yang juga berhasil mengasapi Daihatsu Xenia.

Ertiga mampu terjual 4.223 unit di bulan Februari 2018 sementara Xenia dengan 2.529 unit pada bulan yang sama atau 6.441 unit total periode Januari-Februari 2018. Diposisi kelima ada Honda Mobilio yang terjual 1.514 unit pada bulan yang sama.

Pemain baru dari Cina, Wuling, juga sedikit demi sedikit mulai menunjukkan eksistensinya. Penjualan Confero mampu lebih baik dari Suzuki APV dan Daihatsu Luxio. Wuling Confero pada Februari 2018 terjual 565 unit, sedangkan APV 317 unit dan Luxio 243 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

error: Content is protected !!