Balap

KTM Luncurkan Motor Baru Untuk MotoGP Musim 2018

RC16 akan menjadi motor andalan tim KTM untuk mengarungi MotoGP musim 2018 mendatang.

Austria, autos.idKTM telah menemukan sebuah komposisi baru untuk motor RC16 yang akan digunakan pada musim 2018, yang akan menjadi tahun kedua bagi pabrikan Austria tersebut di kelas utama.

Peluncuran motor tersebut berlangsung di Salzburg di Hangar-7, yang dimiliki oleh Red Bull sebagai sponsor utama.

Setelah melakukan debut MotoGP tahun lalu, mengalahkan Aprilia dengan melesat ke posisi 5 klasemen pabrikan, KTM akan melanjutkan kerjasama dengan Espargaro dan Bradley Smith pada musim 2018.

Duo ini akan bergabung dengan pembalap uji coba Mika Kallio di RC16 ketiga untuk lima balapan wildcard di Jerez, Barcelona, Sachsenring, Red Bull Ring dan Aragon.

Espargaro adalah andalan KTM dalam uji coba pertama di Sepang, namun pembalap Spanyol tersebut melewatkan uji coba di Buriram berikutnya setelah terjadi kecelakaan di Malaysia.

Untuk 2018, KTM tidak akan diizinkan untuk melakukan perubahan fairing yang tidak terbatas sepanjang musim, sesuatu yang mereka dapatkan tahun lalu karena menjadi status sebagai tim baru.

“Hal yang baik untuk berkendara dengan KTM adalah Anda tidak pernah tahu dimana Anda akan berakhir (finish),” kata Espargaro kepada Motorsport (13/3/2018).

RC16

“Tidak ada yang bisa menyangka pada awal tahun lalu saat kami memulai (lomba di Qatar) di dua tempat terakhir di grid dan akhirnya kami menyelesaikan 10 besar.

“Kami ingin memulai dari mana kami selesai tahun lalu, berjuang untuk 10 besar, tapi di mana kami akan finish tidak bisa dipastikan. Kami ingin finish di posisi enam besar, kami ingin mendapatkan beberapa hasil bagus.”

Smith menambahkan: “Cukup fantastis, kami berhasil dan saya kira 14 hari uji coba (musim dingin) mengalami banyak perbaikan, banyak pemahaman, banyak data dan semua itu masuk ke dalam apa yang kami miliki sekarang ini.

“Menyenangkan memulai musim dengan cara ini, karena mengetahui bahwa jika kami menggabungkan semuanya, kami bisa kembali pada tingkat yang sama seperti yang dialami tahun lalu dan hal itu tidak lagi diberikan.

“Menantikan perlombaan resmi akan sangat menegangkan, karena tim lainnya sudah mengembangkan diri dan sudah siap menjadi juara.”

Comments
To Top