Berita Otomotif

Google Kembangkan Truk Otonom untuk Angkutan Logistik

Google telah melakukan uji coba trukl otonom yang akan digunakan untuk angkutan logistik. Mobil ini dikembangkan untuk digunakan secara internal.

Amerika, Autos.id – Google beberapa tahun lalu memang telah masuk ke pasar otomotif dengan mengenalkan beberapa model mobil. Namun perkembagannya tak terlalu terlihat. Setelah cukup lama tak terdengar Google kini akan mengembangkan sebuah truk tanpa awak melalui anak perusahaannya Waymo.

Dilansir Leftlane, Minggu (11/3/2018) untuk pengembangan mobil komersial mandiri ini, ia rencananya telah mengumumkan untuk meluncurkan sebuah program percontohan truk otonom di Atlanta, Amerika.

Internal Waymo mengungkapkan mereka sebenarnya telah membentuk tim yang kuat sejak lama untuk merancang truk otonom ini untuk memberikan kejutan pada pasar otomotif dunia. Truk Google ini bahkan telah menguji truk tersebut di California dan Arizona.

“Internal Waymo mengungkapkan mereka sebenarnya telah membentuk tim yang kuat sejak lama untuk merancang truk otonom ini untuk memberikan kejutan pada pasar otomotif dunia. Truk Google ini bahkan telah menguji truk tersebut di California dan Arizona”

Google Bangun Truk Otonom untuk Angkut Barang

Dalam pengembangannya Google melibatkan banyak truk semi otonomdari berbagai merk untuk dipelajari di jaringan data centernya. Model-model seperti Chrysler Pacifica Hybrid ikut hadir di pusat penelitian Google ini.

Belum ada rencana Google untuk menjual truk ini secara luas. untuk sementara truk ini akan beroperasi sebagai alat angkut logistik Google. Mereka membangun mobil komersial ini di kota Atlanta karena kota ini merupakan pusat logistik terbesar di Amerika.

Dengan basis pengembangan teknologi yang mapan, truk otonom Waymo ini tentu akan terus berkembang dan bisa bersaing dengan truk otonom yang dikembangkan perusahaan lain seperti Tesla dan Volvo. Apakah Google akan ikut dalam persaingan ini atau hanya membuat truk ini untuk konsumsi internal.Kita tunggu gebrakananya.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top