Berita Otomotif

Forza, Skutik Premium Honda yang Sukses di Eropa

Honda Forza tampil sebagai skutik premium dengan desain dan kelimpahan fitur yang membuat pengemudi nyaman. Motor ini cukup dikenal di Eropa

Tokyo, Autos.id – Honda kembali merevisi skutik Forza 300 agar tampil lebih sempurna di 2018. Motor ini merupakan model skutik premium Honda yang terkenal di Eropa. Ia memiliki dua varian seperti Forza 300 dan Forza 125 sebagai model entry-level.

Skutik ini tidak hanya menarik karena desainnya yang futuristik tetapi juga memiliki fitur yang canggih. Fitur paling menonjol yang disematkan padanya adalah kontrol traksi. Selain itu ia telah memiliki sistem kontrol torsi yang bisa memantau kecepatan roda depan dan belakang, menghitung rasio slip dan memoderasi torsi untuk mempertahankan tarikan.

Penampilan Forza yang berkelas membuat banyak orang Eropa menyukainya. Motorcycle, Minggu (11/3/2018) mengungkapkan motor ini tampak kokoh dengan rangka baja tubular baru yang membuatnya semakin kokoh. Tak hanya itu, sasisnya juga dipangkas untuk memperkecil jarak sumbu roda menjadi 1,4 inci.

“Skutik ini tidak hanya menarik karena desainnya yang futuristik tetapi juga memiliki fitur yang canggih. Fitur paling menonjol yang disematkan padanya adalah kontrol traksi. Selain itu ia telah memiliki sistem kontrol torsi yang bisa memantau kecepatan roda depan dan belakang, menghitung rasio slip dan memoderasi torsi untuk mempertahankan tarikan”

Honda Forza-300 Lebih keren

Forza 300 dibekali dengan mesin 279cc liquid-cooled fuel-injected SOHC four-valve Single dengan daya puncak power mencapai 24,8 hp pada 7000 rpm, dengan torsi20,1 lb-ft pada 5750 rpm.

Sebagai skutik premium dengan mesin besar Forza juga dibekali dengan sistem pengereman ABS dengan dukungan cakram tunggal 256 mm untuk depan dan cakram 240 mm digunakan di bagian belakang.Untuk suspensinya, ia mengaplikasikan shockbreaker teleskopik didepan dan dualshock dibagian belakang.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah kaca depan elektronik yang dapat disesuaikan, instrumentasi yang telah direvisi, pencahayaan LED, sistem Smart Key dan ruang penyimpanan di bawah tempat duduk yang dapat menampung dua helm full face.

Honda Forza 300 terbaru akan ditawarkan dengan pilihan warna Crescent Blue Metallic, Pearl Nightstar Black, Matt Cynos Grey Metallic dan Matt Pearl Cool White.

Comments
To Top