Berita Otomotif

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4 Catatkan Konsumsi BBM 22,7 Km/Liter

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4 telah dilaksanakan dengan komunitas Mobilio Indonesia Chapter Banten dan Bekasi sebagai pesertanya.

Jakarta, Autos.id – Ajang adu hemat bahan bakar Honda Mobilio bertajuk Honda Mobilio Battle of Efficiency kembali dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Diselenggarakan Sabtu (10/03/2018) inilah Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4.

Sebelumnya ajang yang sama sudah dilaksanakan oleh HPM sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia. Yakni Seri 1 pada 9 Desember 2017, Seri 2 pada 13 Januari 2018 dan Seri 3 pada 3 Februari 2018. Dan masih melibatkan komunitas Honda Mobilio sebagai peserta utamanya.

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4

“Pada Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4, peserta yang ikut adalah member dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) Chapter Banten dan Bekasi”

“Selain menguji efisiensi bahan bakar Honda Mobilio, ajang ini juga bertujuan mengedukasi konsumen mengenai cara berkendara yang hemat bahan bakar, sekaligus melihat kemampuan Honda Mobilio secara keseluruhan,” kata Adhi Parama Sugarda, Event and Activity Manager HPM, dalam sambutannya di Kantor Pusat HPM di Sunter, Jakarta Utara.

Pada Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4, peserta yang ikut adalah member dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) Chapter Banten dan Bekasi. Selain itu ada juga peserta dari calon potensial Honda Mobilio, dan sejumlah jurnalis termasuk Autos.

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4

Sama seperti penyelenggaraan seri sebelumnya, Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4 memgambil rute Kantor Pusat HPM di Sunter, Jakarta Utara, menuju objek wisata JungleLand di Sentul City, Jawa Barat. Rute ini memiliki jarak lebih kurang 61 kilometer.

Pengukuran efisiensi bahan bakar dinilai dsri informasi di layar MID Honda Mobilio semua peserta. Pada Seri 1, mobil paling irit mencatat konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) 20 km/liter, sementara Seri 2 25,4 km/liter, dan Seri 3 22 km/liter. Sementara untuk Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4 konsumsi BBM paling irit adalah 22,7 km/liter.

Catatan ini ditorehkan M Dhilal Hidayat dari Mobilio Indonesia Chapter Banten. Pria 24 tahun yang sudah menggunakan Honda Mobilio sejak setahun lalu itu memgaku tidak menggunakan teknik khusus ketika berkendara di event ini. “Biasa saja, cuma ikuti ECO indikator yang ada di MID,” katanya.

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4

Ia juga mengaku senang menggunakan Honda Mobilio karena mampu mrnampung banyak penumpang dan barang dalam waktu bersamaan. “Selain itu juga nyaman buat dipakai sama keluarga,” kata Dhilal yang mengaku pernah touring bersama mobilnua ini ke Jogjakarta dan Malang.

Selain Dhilal, konsumsi BBM paling hemat kedua adalah 22,3 km/l yanh ditorehkan oleh MOI Chapter Bekasi, dan posisi ketiga 22,2 km/l dari member MOI Chapter Bekasi. Autos sendiri mencatat konsumsi BBM 22,4 km/liter, dengan satu mobil diisi 2 orang dan perjalanan dengan kecepatan lebih kurang 60 km/jam serta mempertahankan putaran mesin di 1.500-2.000 rpm

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top