Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Biaya Servis Wuling Cortez Gak Bikin Pusing

Wuling Cortez dijanjikan tidak akan membuat susah para pemiliknya, hal itu karena sudah ada garansi sampai 5 tahun serta jaminan ketersediaan suku cadangnya.

Jakarta, Autos.id – Bermain disegmen yang begitu gemuk, Wuling sadar betul harus bisa merebut hati calon konsumennya. Dan satu dari beberapa strategi tersebut adalah menjamin kualitas dan ketersediaan suku cadang kendaraannya. Termasuk untuk model Cortez.

Soal kualitas Wuling Cortez, kami sudah mencobanya sendiri dengan rute yang cukup menantang. Menelusuri kota Malang – Bromo – Surabaya dengan jalan perkotaan, jalan lenggang, jalan rusak, jalan berpasir sampai jalan menanjak sudah menjadi “ujian” bagi Medium MPV (Multi Purpose Vehicle) Wuling ini.

“Baru Wuling yang mengintegrasikan antara vendor sparepart dan pabriknya dalam satu lokasi. Jadi kapan pun dibutuhkan suku cadangnya ada”

Cortez bisa dibilang mumpuni dalam memberi kenyamanan baik untuk driver dan penumpang. Kabin lega, suspensi nyaman, ruang kepala lapang, serta jok baris ketiga dengan model captain seat, tentu leboh dari cukup untuk pemain baru ini menghadang kompetitornya yang sudah lebih dulu mapan.

Wuling Cortez

Sementara untuk jaminan suku cadang, Fanda Dirtanto, After Sales Technical Manager Wuling Motors mengungkapkan jika Wuling sangat serius untuk menyiapkan layanan purna jual kepada para konsumennya.

“Di divisi aftersales, kami punya Solution for better Life. Artinya dari kita sudah siapkan semua jadi pelanggan Wuling tak perlu khawatir dengan layanan aftersales. Karena dealer kita sudah siap dan memiliki peralatan serta suku cadang yang siap mendukung mobil pelanggan,” ucap Fanda.

Wuling Cortez di Medan

Sementara itu Jiaxian Ding, Marketing and Brand Director Wuling menjelaskan, jika sebelum masuk ke Indonesia dan bersaing dengan brand Jepang, Wuling sudah lebih dulu riset sampai 10 tahun. Selain itu dana triliunan rupiah telah digelontorkan untuk membangun pabrik beserta gudang penyimpanan suku cadangnya di Cikarang, bekasi, Jawa Barat. Ini semua untuk memberikan garansi akan jaminan ketersediaan suku cadang Wuling.

“Wuling adalah satu-satunya merek otomotif di Indonesia yang sudah menyiapkan ketersediaan suku cadangnya sebelum mobilnya dijual. Baru Wuling yang mengintegrasikan antara vendor sparepart dan pabriknya dalam satu lokasi. Jadi kapan pun dibutuhkan suku cadangnya ada,” timpal Ali Hanafiah, President Director PT Arista Jaya Lestari sebagai dealer resmi Wuling di Medan.

Wuling Cortez

Kemudian, sama seperti Confero, pemilik Wuling Cortez juga sudah dibekali garansi umum 3 tahun atau 10.000 km. Kemudian ada juga garansi 5 tahun atau 100.000 km untuk komponen utama mesin. Yakni front cylinder, cylinder head, crankshaft, connecting rod, valve guides, camshaft, engine cover, oil pump, timing sprocket, timing chain, timming belt pulley, intake/exhaust manifold, pistons, oil pan shell, crankshaft bearing caps, dan flywheel.

Lalu ada garansi 5 tahun atau 100.000 km untuk komponen utama transmisi. Seperti housing, gears, shaft, synchronizer, dan fork/lever. Serta gratis biaya jasa servis berkala sampai 2,5 tahun atau 50.000 km, mana yang lebih dulu tercapai.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Last updated on 12 Februari, 2024 Komparasi antara Wuling Almaz Hybrid dan Almaz RS menjadi menarik karena laris di pasaran. Autos.id – Dalam komparasi...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Perkembangan industri otomotif, khususnya mobil, di Tiongkok turut berimbas ke Indonesia, bagaimana dengan harganya saat ini? Autos.id – Industri otomotif di Indonesia semakin ramai...

Komparasi

Sama-sama berada di segmen SUV kelas menengah, perbandingan antara Suzuki Grand Vitara dan Wuling Alvez tidak boleh dilewatkan. Autos.id – Perbandingan antara Suzuki Grand...

error: Content is protected !!