Tips

Punya Mobil Warna Putih, Bagaimana Merawatnya?

Mobil warna putih memang tampak cantik saat dalam kondisi bersih. Namun, warna tersebut mudah kotor dan kusam. Bagaimana merawatnya agar tak cepat kusam?

Jakarta, Autos.id – Mobil warna putih kini menjadi primadona di tanah air. Tidak hanya menampilkan kesan elegan, warna putih pada mobil memberikan kesan segar. Berbeda beberapa tahun ke belakang. Tren mobil dengan nuansa warna putih dahulu tidak begitu besar layaknya sekarang. Dahulu warna putih pada mobil dianggap menyerupai mobil ambulan.

Seiring berkembangnya tren warna mobil, warna putih kini menjadi warna favorit banyak orang. Tak hanya itu, mobil warna putih lebih cepat untuk dijual kembali ketimbang mobil warna lainnya. Sayangnya di balik warnanya yang populer, warna putih pada mobil kerap menimbulkan masalah.

mobil warna putih harus dirawat dengan benar agar tidak cepat kusam (source: www.mobilipo.com)

Mobil dengan  nuansa putih harus mendapatkan perhatian khusus mengingat warnanya bisa cepat pudar dan berubah menjadi cepat kusam bila terkena kotoran. Agar tidak cepat kusam, ada beberap hal yang harus diperhatikan dalam merawat mobil bernuansa putih tersebut. Cobalah beberapa tips berikut ini dalam merawat mobil.

Tips pertama yaitu cucilah mobil dengan menggunakan air bersih secara rutin terutama pada saat musim hujan. Apabila Anda memanfaatkan tempat cucian mobil, sebaiknya Anda cermati dahulu kualitas air yang digunakan. Pasalnya, air tertentu bisa menimbulkan munculnya jamur bahkan karat pada cat mobil.

“Cermati kualitas air saat mencuci mobil warna putih agar tidak menimbulkan jamur dan karat pada cat mobil”

Tips kedua ialah menghindari mencuci mobil warna putih di bawah sinar matahari langsung. Mencuci kendaraan di bawah sinar matahari langsung mengakibatkan cairan pembersih mudah menempel pada bodi mobil. Bila cairan pembersih menempel maka hal tersebut akan menimbulkan bercak pada tampilan luar mobil.

Selanjutnya ialah gunakan sampo khusus kendaraan yang berkualitas agar hasil cucian mobil menjadi lebih maksimal. Pada saat mencuci mobil, sebaiknya lakukan pencucian dari bagian atas ke bawah.

Tujuannya ialah agar air sabun serta kotoran bisa lansung menuju ke bawah dan tidak berpindah ke celah-celah yang sempit di bodi mobil. Setelah itu, keringkan bodi mobil warna putih dengan kain berdaya serap tinggi.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak ada sisa air cucian yang menempel pada permukaan cat mobil. Apabila Anda masih mendapati air di bodi mobil, segera keringkan dengan kain halus. Tak hanya mencuci mobil dengan langkah yang benar, untuk merawat mobil bernuansa warna putih sebaiknya bersihkan jamur pada cat dengan menggunakan cairan khusus agar permukaan cat tetap berkilau.

Anda juga perlu memperhatikan parkir mobil warna putih agar tidak terkena sinar matahari langsung agar warna cat bodi mobil tidak cepat kusam.

Comments
To Top