Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Menilik Durabilitas Wuling Confero, Sanggupkah Jadi Mobil Tahan Banting ?

Kali ini kami akan membeberkan tentang durabilitas Wuling Confero serta bagaimana jaminan kualitas dari suku cadnag mobil ini untuk para pemiliknya.

Jakarta, Autos.id – Kehadiran Wuling Confero memang cukup mengusik para pemain lama. Meski tidak melonjak drastis, namun perlahan tapi pasti, penjualan Low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini kian menanjak. Mobil ini kerap dipilih oleh keluarga yang butuh mobil demi akomodasi harian mereka.

Kehadiran Wuling Confero tentu mengundang sejumlah pro dan kontra. Untuk seseorang yang brand minded, tentu ogah ketika disodorkan Confero untuk beralih dari mobil yang selama ini ia gunakan. Tapi bagi yang masih penasaran, kami sarankan untuk menilai produk perdana PT SGMW Indonesia (Wuling Motors) dengan cara mencobanya sendiri. Karena ada pepatah lawas berkata, “Jangan pernah menilai sesuatu hanya dari luarnya saja”.

“Bagi yang masih penasaran, kami sarankan untuk menilai produk perdana PT SGMW Indonesia (Wuling Motors) dengan cara mencobanya sendiri”

Sebagai brand Cina, tak heran memang kalau ada sebagian masyarakat kita yang masih mencibir produk-produk negeri Tiongkok. Namun coba kita sedikit lihat ke dunia gadget atau teknologi, dimana perusahaan Cina sudah menguasai masyarakat Indonesia. Atau bahkan ponsel yang setiap hari Anda gunakan untuk foto-foto bersama mobil kesayangan Anda adalah produk Cina juga? Hehehe

Durabilitas Wuling Confero

 

Lalu mengapa kami sarankan untuk mencoba sendiri Wuling Confero sebelum Anda menilainya. Karena sejumlah media di Tanah Air telah membuktikan bagaimana durabilitas Wuling Confero melalui beberapa pengujian yang mereka lakukan. Termasuk Autos tentunya.

Mari kita bahas satu persatu. Di atas kertas, Confero menggunakan suspensi depan tipe McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension. Kemudian di belakang pakai Coil Spring, Semi Independent Suspension. Karakternya memang paling keras dibading Low MPV sejenis seperti Avanza-Xenia, atau bahkan dari Mitsubishi Xpander.

Tapi suspensi keras ini punya efek baik, kemampuan manuvernya paling jempolan dibanding kompetitor. Bodi panjang dengan atap tinggi seakan bukan masalah ketika harus menikung di kecepatan tinggi dengan mobil ini. Bodirolnya sangat minim.

Selain itu, mengarungi “medan berat” seperti jalur Pantura (Pantai Utara) Jawa Tengah, atau melintas di jalan berpasir yang minim aspal durabilitas Wuling Confero juga sudah lulus uji. Beberapa kali merasakan jalan berlubang tak membuat mobil ini kehilangan kendali. Ia tetap nikmat untuk dikendarai sampai kembali ke tujuan asal.

Durabilitas Wuling Confero

Takut terjebak banjir di jalan saat hujan lebat? Wuling Confero punya ketinggian jarak dengan tanah 205 mm. Selain itu posisi air intake pada mesinnya juga cukup tinggi, sehingga dirasa masih sangat ampuh untuk sekedar menerabas genangan air sampai setinggi bagian bawah bumper depan atau kira-kira sebatas betis orang dewasa.

Lalu bagaimana dengan kabinnya? Durabilitas Wuling Confero juga sudah teruji dalam hal kekedapan ruang interior. Tidak banyak suara luar yang bisa mengganggu Anda selama perjalanan dengan mobil ini. bahkan desing roda saat bergesekan dengan aspal atau deru mesin juga terdengar bisu. Tidak percaya? Makanya tes langsung! Hehehe

Terakhir urusan mesin dan suku cadang. Kalau bicara durabilitas Wuling Confero memang tak bisa dilepas dari soal daya tahan mesin dan komponen lainnya. Untuk hal ini ternyata Wuling Motors sudah menyiapkan sejumlah jurus. Khusus pembeli Confero S langsung diganjar garansi umum 3 tahun atau 10.000 km.

Kemudian ada juga garansi 5 tahun atau 100.000 km untuk komponen utama mesin. Yakni front cylinder, cylinder head, crankshaft, connecting rod, valve guides, camshaft, engine cover, oil pump, timing sprocket, timing chain, timming belt pulley, intake/exhaust manifold, pistons, oil pan shell, crankshaft bearing caps, dan flywheel.

Durabilitas Wuling Confero

Itu aja? Gak dong… Ada juga garansi 5 tahun atau 100.000 km untuk komponen utama transmisi. Seperti housing, gears, shaft, synchronizer, dan fork/lever. Walau gak tersedia dalam varian transmisi otomatis, tuas transmisi dari Confero juga cukup empuk, sehingga tak butuh tenaga ekstra untuk memindahkan posisi giginya.

Kalau ada komponen lain yang bermasalah gimana? Ternyata Wuling juga sudah menyiapkan garansi semua suku cadang diluar mesin dan transmisi selama 1 tahun atau 20.000 km. Klaim garansi ini bisa dilakukan di seluruh  Wuling yang semuanya melayani Sales, Service, dan Spareparts atau 3S. Nah kalau kalian servis berkala selama 2,5 tahun atau sampai 50.000 km, pihak bengkel juga akan memberikan gratis biaya jasa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Wuling

Last updated on 12 Februari, 2024 Komparasi antara Wuling Almaz Hybrid dan Almaz RS menjadi menarik karena laris di pasaran. Autos.id – Dalam komparasi...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Perkembangan industri otomotif, khususnya mobil, di Tiongkok turut berimbas ke Indonesia, bagaimana dengan harganya saat ini? Autos.id – Industri otomotif di Indonesia semakin ramai...

Komparasi

Sama-sama berada di segmen SUV kelas menengah, perbandingan antara Suzuki Grand Vitara dan Wuling Alvez tidak boleh dilewatkan. Autos.id – Perbandingan antara Suzuki Grand...

error: Content is protected !!