Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Konsumen Setia Gunakan Original Spareparts, Suzuki Raih Penghargaan WOW Brand 2018,

Last updated on 12 Maret, 2018

Pelanggan Suzuki termasuk tipe konsumen loyal dalam penggunaan sparepart dan aktivitas brand. Untuk itu, brand ini mendapat penghargaan sebagai Wow Brand 2018.

Jakarta, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih penghargaan WOW Brand 2018 kategori Automotive And Spareparts – Motorcycle untuk roda dua yang diadakan oleh Marketeers bersama MarkPlus Insight (8/3/2018).

Penghargaan tersebut menunjukan tingkat keterlibatan pelanggan yang tinggi sebagai pemberi rekomendasi positif bagi orang lain untuk memilih brand Suzuki sebagai produk sepeda motor yang layak dimiliki.

Bermula dari riset yang dilakukan oleh MarkPlus Insight di awal tahun 2018 terhadap sekitar 5.800 responden di berbagai kota besar di Indonesia, mengenai berbagai produk dari lintas industri dan bisnis yang direkomendasikan untuk digunakan.

“Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS menyambut baik penghargaan yang diperoleh Suzuki tersebut, karena kerja keras tim Suzuki dan keteribatan konsumen Suzuki yang loyal terhadap produk Suzuki dan aktivitas yang dilakukan brand”

Pelanggan Setia Gunakan Original Spareparts, Suzuki Raih Penghargaan WOW Brand

Metode Brand Advocacy Ratio (BAR) digunakan untuk menilai suatu brand berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Sebanyak 300 brand lintas industri dipilih dan dikelompokan dalam 97 kategori.

BAR yang digunakan untuk mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy. Dengan kata lain, seberapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk ataupun brand pada akhirnya merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain.

Penghargaan ini sejalan dengan konsistensi strategi yang dilakukan Suzuki sepanjang setahun terakhir. Fokus pada interaksi langsung dan melibatkan pelanggan Suzuki pada setiap aktifitas promosi menjadi strategi utama yang dijalankan.

Pelanggan Setia Gunakan Original Spareparts, Suzuki Raih Penghargaan WOW Brand

Kekuatan Suzuki dalam merangkul komunitas pelanggan serta peningkatan pelayanan berdampak pada kepercayaan serta ketulusan pelanggan untuk saling berbagi cerita dan rekomendasi kepada lingkungan sekitar.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS menyambut baik penghargaan yang diperoleh Suzuki tersebut, karena kerja keras tim Suzuki dan keteribatan konsumen Suzuki yang loyal terhadap produk Suzuki dan aktivitas yang dilakukan brand.

“Peraihan WOW Brand 2018 ini tidak terlepas dari kontribusi pelanggan Suzuki selama ini. Pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan sudah lebih baik dan memberikan pengalaman yang berkesan, sehingga advokasi brand Suzuki dapat terjadi secara langsung dari suara pelanggan itu sendiri,” tukasnya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan untuk kepuasan dan kepercayaan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Hari raya Idul Fitri yang baru saja diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu hari besar Indonesia memang merupakan momentum hangat yang...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Tradisi perjalanan mudik merupakan hal yang menarik dan ditunggu bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk menjamin ketenangan perjalanan mudik lebaran para...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri untuk berpartisipasi dalam salah satu perhelatan pameran kendaraan komersial terbesar tanah air yaitu Gaikindo...

error: Content is protected !!