Last updated on 12 Maret, 2018
Pelanggan Suzuki termasuk tipe konsumen loyal dalam penggunaan sparepart dan aktivitas brand. Untuk itu, brand ini mendapat penghargaan sebagai Wow Brand 2018.
Jakarta, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih penghargaan WOW Brand 2018 kategori Automotive And Spareparts – Motorcycle untuk roda dua yang diadakan oleh Marketeers bersama MarkPlus Insight (8/3/2018).
Penghargaan tersebut menunjukan tingkat keterlibatan pelanggan yang tinggi sebagai pemberi rekomendasi positif bagi orang lain untuk memilih brand Suzuki sebagai produk sepeda motor yang layak dimiliki.
Bermula dari riset yang dilakukan oleh MarkPlus Insight di awal tahun 2018 terhadap sekitar 5.800 responden di berbagai kota besar di Indonesia, mengenai berbagai produk dari lintas industri dan bisnis yang direkomendasikan untuk digunakan.
“Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS menyambut baik penghargaan yang diperoleh Suzuki tersebut, karena kerja keras tim Suzuki dan keteribatan konsumen Suzuki yang loyal terhadap produk Suzuki dan aktivitas yang dilakukan brand”
Metode Brand Advocacy Ratio (BAR) digunakan untuk menilai suatu brand berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Sebanyak 300 brand lintas industri dipilih dan dikelompokan dalam 97 kategori.
BAR yang digunakan untuk mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy. Dengan kata lain, seberapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk ataupun brand pada akhirnya merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain.
Penghargaan ini sejalan dengan konsistensi strategi yang dilakukan Suzuki sepanjang setahun terakhir. Fokus pada interaksi langsung dan melibatkan pelanggan Suzuki pada setiap aktifitas promosi menjadi strategi utama yang dijalankan.
Kekuatan Suzuki dalam merangkul komunitas pelanggan serta peningkatan pelayanan berdampak pada kepercayaan serta ketulusan pelanggan untuk saling berbagi cerita dan rekomendasi kepada lingkungan sekitar.
Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS menyambut baik penghargaan yang diperoleh Suzuki tersebut, karena kerja keras tim Suzuki dan keteribatan konsumen Suzuki yang loyal terhadap produk Suzuki dan aktivitas yang dilakukan brand.
“Peraihan WOW Brand 2018 ini tidak terlepas dari kontribusi pelanggan Suzuki selama ini. Pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan sudah lebih baik dan memberikan pengalaman yang berkesan, sehingga advokasi brand Suzuki dapat terjadi secara langsung dari suara pelanggan itu sendiri,” tukasnya
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.