Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

TMMIN Donasi Alat Peraga Pendidikan ke UNDIP

Donasi Alat Peraga Pendidikan

TMMIN menyerahkan donasi alat peraga pendidikan kepada pihak UNDIP berupa 1 paket Laboratorium Lean Manufacturing, 1 paket Laboratorium Lean Production System, dan 1 unit Mesin Kijang Innova.

Semarang, Autos.id – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui aktivitas program “Toyota Berbagi Ilmu” memberikan Donasi Alat Peraga Pendidikan kepada Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang, Jawa Tengah. Selain itu ada pula Transfer Pengetahuan melalui Kuliah Umum yang berlokasi di Gedung Teknik Industri, Fakultas Teknik, Department Teknik Industri UNDIP.

Donasi Alat Peraga Pendidikan tersebut terdiri dari serah terima alat peraga laboratorium berupa 1 paket Laboratorium Lean Manufacturing, 1 paket Laboratorium Lean Production System, dan 1 unit Mesin Kijang Innova kepada mahasiswa Teknik Industri UNDIP.

“Kesenjangan antara kebutuhan industri dan SDM yang berpotensi dapat diatasi melalui keberadaan generasi muda yang menjadi elemen potensial bangsa Indonesia, sehingga kami berharap dengan adanya aktifitas donasi alat peraga pendidikan ini, mahasiswa dapat mengenal dunia industri sesungguhnya”

Donasi Alat Peraga Pendidikan

Ketiga donasi ini untuk memberikan simulasi nyata di dunia industri kepada mahasiswa sehingga dapat menjadi jembatan dalam penciptaan SDM global yang siap pakai. Selain donasi alat peraga pendidikan, pada kesempatan yang sama, Warih juga menyampaikan kuliah umum mengenai perjalanan Toyota Indonesia di dunia industri bagi para mahasiswa UNDIP.

“Kesenjangan antara kebutuhan industri dan SDM yang berpotensi dapat diatasi melalui keberadaan generasi muda yang menjadi elemen potensial bangsa Indonesia, sehingga kami berharap dengan adanya aktifitas donasi alat peraga pendidikan ini, mahasiswa dapat mengenal dunia industri sesungguhnya,” kata Warih Andang Tj, Presiden Direktur TMMIN.

Selain UNDIP, Toyota sebelumnya juga sudah mendonasikan 1 paket Laboratorium Lean Production System kepada Universitas Indonesia (UI) di tahun 2015. Rencananya selain UNDIP dan UI, Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga akan disambangi pula oleh program Toyota Berbagi Ilmu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Rapor Positif Industri Otomotif Selama Semester Pertama 2023- Jakarta, Autos.id – Geliat industri otomotif nasional semakin meningkat seiring dengan kehadiran kendaraan elektrifikasi yang menjadi...

Berita Otomotif

Ekspor Toyota Yaris menghilang dalam jejak? Kemanakah mobil tersebut? Autos.id – Toyota Yaris tidak tercatat dalam data ekspor yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan...

Berita Otomotif

Fasilitas ini terletak di pabrik Toyota Karawang Karawang, Autos.id  – Belum lama ini, jajaran Kementerian Perindustrian RI meresmikan “xEV Center” yang merupakan fasilitas pembelajaran...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Corona atau COVID-19. Direktur Administrasi, Korporasi,...

error: Content is protected !!