Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pembalap Wanita Ini Masuk Tim Uji Coba Sauber Formula 1

Tatiana Calderon

Last updated on 12 Maret, 2018

Tatiana Calderon yang merupakan pembalap GP3, akan menjadi pembalap uji coba tim Sauber mulai musim ini.

Swiss, autos.id Pembalap GP3, Tatiana Calderon, akan menguji mobil Formula 1 untuk pertama kalinya tahun ini sebagai bagian dari peran yang diperluas dengan tim Sauber.

Calderon yang masih berusia 24 tahun, menjadi bagian pembalap pengembangan Sauber tahun lalu, meskipun perannya terbatas pada pekerjaan simulator yang dikombinasikan dengan tugas di GP3 dengan DAMS.

Telah diumumkan bahwa pembalap wanita asal Kolombia itu akan melanjutkan kerjasama dengan tim berbasis Swiss pada tahun 2018 sebagai pembalap uji coba, walaupun rincian programnya belum ditentukan.

Tim tersebut mengatakan bahwa dia akan “menyelesaikan sesi pelatihan simulator dan pembinaan dengan para insinyur baik selama beberapa akhir pekan GP”.

Dan Calderon memastikan bahwa dia akan melaju dengan mobil F1 yang bukan versi sekarang, dengan mengatakan:

“Saya akan menguji mobil F1, mobil F1 terdahulu. Rincian yang masih kami coba selesaikan.

Pembalap wanita asal Kolombioa, Tatiana Calderon, akan jadi bagian pembalap uji coba tim Sauber F1

“Tapi saya pikir hal itu juga ada di tangan saya, untuk menunjukkan kepada tim bahwa saya mampu mengambil banyak kemajuan dan kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya ingin memberikan yang terbaik agar tetap membuka peluang ini.”

Calderon akan menggabungkan peran barunya di Sauber F1 dengan musim ketiga GP3 bersama tim Jenzer Motorsport, setelah berada di urutan ke-18 dalam klasemen tahun lalu.

Dia menyimpulkan uji coba awal bulan lalu tentang pra-musim di Paul Ricard dengan waktu tercepat kelima.

Pimpinan tim Sauber, Frederic Vasseur, menambahkan: “Kami sangat senang bisa melanjutkan kerja sama kami dengan Tatiana Calderon sebagai pembalap uji coba kami.

“Tatiana adalah seorang yang pekerja keras, yang telah mengesankan tim dengan fokus dan dedikasinya. Dia telah mencapai kemajuan yang baik sebagai pembalap, mengembangkan kapasitas mental dan fisiknya terus menerus selama beberapa tahun terakhir.

“Kami berharap dapat memiliki Tatiana di jajaran pembalap untuk bab pertama kami sebagai tim F1 Alfa Romeo Sauber.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!