Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

HPM Recall Honda CR-V 2017 di Indonesia karena Electric Power Steering

Recall Honda CR-V 2017 dilakukan karena diduga berpotensi masalah pada komponen Motor Electric Power Steering. Selain itu HPM juga melakukan recall untuk Honda Jazz, Freed, City, dan Accord karena masalah Airbag Inflator.

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall). Kali ini yang dituju HPM adalah recall Honda CR-V 2017. Recall Honda CR-V 2017 dilakukan karena diduga berpotensi bermasalah pada komponen Motor Electric Power Steering. Selain itu, recall ini juga dilakukan untuk Product Update (PUD) Airbag Inflator pada sejumlah mobil Honda di Indonesia.

Penggantian komponen Motor Electric Power Steering dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem steering yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang pada saat menggunakan kendaraan.

“Ada 10.950 unit mobil yang terkena recall Honda CR-V 2017 di Indonesia. Dan proses pemeriksaan atau penggantian komponen Motor Electric Power Steering berlangsung kurang lebih selama 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun”

Ada 10.950 unit mobil yang terkena recall Honda CR-V 2017 di Indonesia. Dan proses pemeriksaan atau penggantian komponen Motor Electric Power Steering berlangsung kurang lebih selama 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Konsumen tinggal datang ke dealer resmi Honda yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada Senin, 19 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan, atau sampai 19 September 2018. Sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Untuk penggantian Airbag Inflator, HPM mencatat ada beberapa model Honda yang terindikasi masalah ini. Diantaranya Honda Jazz, Honda Freed, Honda City dan Honda Accord. Penggantian Airbag Inflator ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya airbag tidak mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan. Mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Airbag Inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Proses penggantian komponen Airbag Inflator berlangsung kurang lebih selama 1-2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan mulai tanggal 8 Maret 2018 sampai 8 September 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Honda Skill Contest 2018

Adapun unit Honda yang terindikasi terlibat masalah Airbag Inflator adalah Honda Jazz produksi tahun 2002-2014 (26.946 unit), Honda Freed produksi tahun 2012-2014 (19.145 unit), Honda City produksi tahun 2012-2013 (2.971 unit), dan Honda Accord produksi tahun 2012-2013 (90 unit).

Informasi mengenai recall Honda CR-V 2017 dan penggantian Airbag Inflator bisa dilihat di pud.honda-indonesia.com. Atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 (bebas pulsa) dari Senin – Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!