Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Max Verstappen Rasakan “Perbedaan Besar” Dengan Mobil Baru Red Bull

Max Verstappen

Setelah menjalani uji coba, Max Verstappen mengaku puas dengan mobil baru Red Bull untuk 2018 – RB14.

AS, autos.id – Max Verstappen mengatakan dia sudah bisa merasakan “perbedaan besar” dengan mobil baru Red Bull Formula 1, meski belum bisa mencari potensi maksimal.

Setelah memulai uji coba pra musim tahun lalu dengan cara berbeda, Red Bull kini menjalani start lebih baik ketika Daniel Ricciardo tampil baik di uji coba terakhir.

Dan meskipun Verstappen mengalami hari terakhir yang sulit di uji coba tengah pekan lalu, pembalap asal Belanda itu mengatakan bahwa dia merasakan perbedaan besar yang lebih baik pada mobil RB14.

“Ini adalah perbedaan besar, seperti penanganan mobil, dan saya pikir ini cara yang  mengarah ke hasil positif,” katanya kepada Motorsport (7/3/2018).

RB14, mobil baru tim Red Bull Formula 1

“Kami tidak melakukan peningkatan performa apapun tapi bila Anda memiliki kondisi seperti ini (yang tidak ideal), ada baiknya memastikan semuanya berjalan baik dalam hal data yang Anda dapatkan dari mobil dibandingkan dengan apa yang terjadi di beberapa sistem di mobil.”

Musim lalu adalah tentang masalah korelasi terowongan angin yang menghambat Red Bull, dan bukan putaran waktu yang dipandang sebagai kemajuan oleh Verstappen.

“Melihat waktu putaran sekarang mungkin tidak masuk akal,” jelasnya. “Jalur ini dengan permukaan baru, butuh waktu lama sampai Anda mendapatkan waktu putaran terbaik. Kami hanya melakukan dua putaran.

“Saya tidak terlalu khawatir, Anda tahu Mercedes dan Ferrari adalah mobil yang kuat, tapi saya cukup senang dengan mobil (RB14) sejauh ini. Di minggu kedua, mungkin kami akan menunjukkan sedikit perubahan lagi.”

Serta kehilangan waktu terbaik karena ia mengalami kesalahan gearbox saat mencoba keluar dari sisi lintasan penuh kerikil, dengan mobil Verstappen sebelumnya mengalami kebocoran pada sistem bahan bakar. Namun, dia mengaku lebih kecewa karena pengaruh cuaca dalam uji coba.

“Kami tidak ingin berlari saat cuaca basah, itu tidak masuk akal bagi kami,” tambahnya. “Saat lintasan mengering, kami keluar dengan perantara.

“Segalanya tampak berjalan dengan baik. Kami melakukan program kami sendiri, hanya memeriksa mobil menggunakan ban yang licin dengan kecepatan seadanya.

“Ketika kami ingin berjalan lebih lama, kami mengalami sedikit masalah, kami mengalami kebocoran, jadi kami harus memeriksa keseluruhan mobil dan butuh waktu lebih lama dari perkiraan.

“Begitu kami keluar lagi, saya sempat mengalami masalah dengan tikungan ke-12 dan juga dengan gearbox, ditambah lagi banyak hal yang tidak mendukung uji coba ini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Mobil

Autos.id – Civic Type R ini bukan sembarangan. Kebetulan pemiliknya adalah Max Verstappen, sang juara dunia Formula 1. Dengan kilometer mencapai 36 ribu miles...

Mobil

Penyerahan Honda NSX Type S kepada Max Verstappen di gelar pada acara Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang. Autos.id – 2022 memang...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

error: Content is protected !!