Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Penjualan Honda City Disikut Civic Turbo

Honda City ternyata kalah jauh dari Civic Turbo, bahkan kekalahan ini sudah berlangsung dua bulan, yakni di Januari dan Februari 2018.

Jakarta, Autos.id – Meski menjadi sedan paling murah Honda, ternyata penjualan Honda City kalah laris dibanding Honda Civic Turbo. Hal itu terlihat dari data penjualan sepanjang Februari 2018.

Berdasarkan data penjualan Honda di Indonesia yang dirilis oleh PT Honda Prospect Motor, penjualan Civic Turbo naik dari sebelumnya 197 unit di Januari 2018, menjadi 228 unit di Februari 2018.

“Penjualan Civic Turbo ini jauh melesat dibanding penjualan Honda City yang hanya terjual 150 unit di Februari 2018. Bahkan penjualan di bulan sebelumnya, Honda City juga kalah dibanding Civic Turbo karena hanya mampu terjual 140 unit”

Penjualan Civic Turbo ini jauh melesat dibanding penjualan Honda City yang hanya terjual 150 unit di Februari 2018. Bahkan penjualan di bulan sebelumnya, Honda City juga kalah dibanding Civic Turbo karena hanya mampu terjual 140 unit.

Sementara itu penjualan Accord hanya 15 unit, naik tipis dibanding bulan sebelumnya yang terjual 10 unit. Secara total, penjualan Honda di kelas sedan mencapai 393 unit atau naik 13% dari bulan sebelumnya yang terjual 347 unit.

“Secara umum, pasar otomotif di dua bulan awal tahun 2018 ini masih cenderung stagnan, namun produk-produk sedan Honda masih dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan kami. Karena itu, kami tetap optimis untuk terus mempertahankan tren penjualan yang positif pada bulan-bulan ke depan,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Untuk segmen lainnya, pada Februari lalu, Brio Satya mencatat penjualan 3.898 unit, diikuti Honda HR-V 1.5L dengan penjualan 2.233 unit dan Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit. Kemudian, Honda Brio RS membukukan penjualan 1.186 unit dan Honda Jazz meraih penjualan 847 unit.

Di segmen SUV, Honda CR-V terjual 814 unit dan Honda HR-V 1.8L terjual 466 unit. Sementara Honda BR-V terjual 224 unit. Secara keseluruhan, HPM mampu menjual 11.894 unit mobil pada Februari 2018.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!