Isuzu telah siap menghaddapi kebijakan Euro 4 yang akan dimulai pada tahun 2020 untuk mobil bermesin diesel. Sebagai raja teknologi Common Rail di Tanah Air.
Jakarta, Autos.id – EURO 4 di Indonesia akan mulai dilakukan tahun ini untuk kendaraan berbahan bakar bensin, sedangkan untuk kendaraan diesel akan dilakukan di tahun 2020.Hal ini merupakan langkah maju pemerintah untuk mendukung kemajuan industri otomotif Indonesia.
Untuk memuluskan kebijakan ini, disahkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV.
“Kami senang mendengar hal mengenai EURO 4 karena memang kita harus sama-sama mendukung kemajuan otomotif Indonesia. Di negara lain seperti Singapura, Thailand, dan negara sudah beralih ke EURO 4 dan bahkan lebih. Dan Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO 4, karena kami sudah memiliki engine yang mendukung EURO 4 sejak tahun 2011,yaitu engine Common Rail,” kata Ernando Demily, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.
“Isuzu sebelumnya telah menyiapkan teknologi ini karena ketika regulasi ini dilakukan, maka ada dampak untuk para pengusaha, terutama untuk bisnis Logistik dimana akan terkena logistic cost sehingga melalui teknologi yang matamng Isuzu akan membantu konsumen dengan penerapan teknologi yang efisien”
Isuzu sebelumnya telah menyiapkan teknologi ini karena ketika regulasi ini dilakukan, maka ada dampak untuk para pengusaha, terutama untuk bisnis Logistik dimana akan terkena logistic cost sehingga melalui teknologi yang matamng Isuzu akan membantu konsumen dengan penerapan teknologi yang efisien.
Selain kesiapan produk, layanan purna jual juga menjadi penting, salah satunya dari sisi kemampuan mekanik dalam menangani teknologi baru. Kami dariIsuzu juga sudah terbiasa menangani teknologi common rail. Hal ini dikuatkan dengan kesiapan mekanik Isuzu yang berkualitas karena menjadi ‘raja” di Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau I-1 Grand Prix yang ke-12 di Jepang.
Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service, didukung oleh mekanik- mekanik yang handal. “Dengan teknologi yang maju, kesiapan tenaga teknis yang matang, Isuzu yakin akan menjadi yang terdepan dalam menghadapi langkah pemerintah ini,” tukasnya
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.