Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Punya VR46, Rossi Bantah Timnya Akan Berlaga di MotoGP Dalam Waktu Dekat

Valentino Rossi

Valentino Rossi yang merupakan pemilik tim VR46, membantah akan gantikan Tech 3 musim depan dalam kerjasama dengan Yamaha.

Italia, autos.id Valentino Rossi mengatakan bahwa dia tidak akan berkompetisi di MotoGP sebagai pemilik tim di tahun 2019 atau 2020, meski terpecahnya Tech 3 dengan Yamaha menciptakan peluang bagi skuad VR46 untuk melangkah ke kelas utama.

Baru-baru ini diumumkan bahwa Tech 3 akan mengakhiri kolaborasi yang telah berjalan selama 18 tahun dengan Yamaha, dengan tim seperti Avintia dan Angel Nieto mengungkapkan ketertarikan untuk menggantikan skuad Prancis itu di MotoGP.

Salah satu pilihan alternatif adalah tim milik pembalap berjuluk ‘The Doctor’, yang sebelumnya dikemukakan Yamaha akan menjadi prioritas pabrikan.

Namun, saat pria asal Italia itu ditanya apakah memasuki MotoGP sebagai pemilik tim merupakan pilihan dalam waktu dekat, dia mengesampingkan langkah tersebut hingga setidaknya 2021.

Dia juga mengatakan bahwa “kemungkinan besar saya masih akan berlomba” sampai saat itu, mengisyaratkan perpanjangan kontrak yang belum dipastikan dengan Yamaha.

“Kami memikirkannya, itu ide yang bagus, tapi kami tidak bisa melakukannya dalam waktu dekat,” kata Rossi pada MotoGP.com (4/3/2018).

Tim VR46 yang dimiliki Valentino Rossi

“Untuk dua tahun ke depan saya tidak akan memiliki tim di MotoGP dengan Yamaha, juga karena kemungkinan besar saya masih akan berlomba. Itu bisa menjadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan di masa depan, saat saya berhenti balapan, tapi tidak di 2019 atau 2020.

“Situasinya cukup jelas, meski saya tidak menyangka pimpinan (Tech 3 Herve) Poncharal akan meninggalkan Yamaha.

“Dia punya kualitas dan membantu pabrikan dengan cara yang luar biasa hampir dua dekade, tentu saja apapun yang menjadi pilihannya di masa depan bisa menjadi modal bagus untuk Tech 3.”

Rossi menyelesaikan uji coba MotoGP di Qatar di posisi ke-7, sementara rekan setimnya Maverick Vinales berada dibelakangnya setelah mengalami masalah saat uji coba di Buriram.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

Motor

Autos.id – Berbicara mengenai kisaran harga motor MotoGP, dapat dikatakan bahwa harga tersebut berada pada level yang sangat tinggi. Motor MotoGP memang tidaklah murah,...

error: Content is protected !!