Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pusat R&D Toyota Terbaru Bakal Punya 11 Trek Uji Coba

Pusat R&D Toyota ini akan mulai dibagun awal tahun depan dan diperkirakan bisa beroperasi penuh pada tahun 2023 sebagai pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Tokyo, Autos.id – Toyota dikabarkan sedang membangun pusat penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D) baru. Tempat ini dibangun dalam upaya mempercepat pengembangan berbagai kendaraan ramah lingkungan.

Saat ini Toyota memiliki pusat R&D di Hokkaido, Jepang yang telah dibangun sejak 1984. Namun mulai awal tahun depan, pusat R&D Toyota terbaru akan segera dibangun. Fasilitas tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 6,5 kilometer persegi.

“Fasilitas ini rencananya akan memiliki 11 trek pengujian mobil baru untuk merepresentasikan berbagai kondisi jalan raya di seluruh dunia”

Pusat R&D Toyota

Fasilitas ini rencananya akan memiliki 11 trek pengujian mobil baru untuk merepresentasikan berbagai kondisi jalan raya di seluruh dunia. Satu dari trek pengujian itu kabarnya akan berupa sirkuit balap mini dengan panjang 5,3 kilometer. Sirkuit ini akan memiliki banyak tikungan dan tanjakan.

Melalui pusat R&D Toyota terbaru itu akan ada 3.300 staf baru yang bakal direkrut dengan perkiraan akan menjadi 3.850 karyawan saat fasilitas beroperasi penuh pada tahun 2023. Menurut Shigeki Terashi, Executive Vice President Toyota, fasilitas ini dimaksudkan untuk membantu perusahaan memenuhi kebutuhan konsumen diseluruh dunia termasuk untuk pasar negara berkembang.

Demi pusat R&D Toyota terbaru, raksasa otomotif Jepang ini diperkirakan telah melakukan belanja modal sampai dengan 2,34 triliun Yen sampai akhir Maret tahun ini. Angka tersebut meningkat 40% dalam lima tahun terakhir.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

error: Content is protected !!