Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk Mobil

Nissan Navara Pakai Mesin Turbodiesel Mercedes untuk Bersaing dengan Ford Reptor

Just as the all-new TITAN XD with its Cummins® 5.0L V8 Turbo Diesel engine has bulked up the standards for customers shopping the light-duty pickup class, the TITAN Warrior Concept was created to take the production version to the extreme. The TITAN Warrior Concept builds on the recent Project Titan, a crowd-sourced customization of an original-generation Titan that sent two U.S. military veterans representing Wounded Warrior Project® on a once-in-a-lifetime adventure in Alaska. The new concept truck also pays homage to Nissan’s heritage of off-road racing and adventuring, which goes back to the days of Baja “Hardbody” competition pickups and Paris-Dakar Rally treks.

Nissan akan menggunakan mesin turbodiesel Mercedes untuk semakin memperkuat segmen truk pickup yang akan bersaing dengan Ford Reptor.

Tokyo, Autos.id – Truk super Nissan Navara dikabarkan akan mendapatkan dapur pacu baru dari Mercedes-Benz. Mesin yang digunakan salah satu punggawa andalan Nissan disegmen truk pickup ini, akan menguatkannya untuk menyaingi Ford Reptor.

Nantinya Nissan Navara ini menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-Benz X-Class yakni mesin empat silinder turbodiesel 2,3 liter yang mampu memberikan power 254 tenaga kuda dan torsi 406 pound-feet.

“Nantinya Nissan Navara ini menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-Benz X-Class yakni mesin empat silinder turbodiesel 2,3 liter yang mampu memberikan power 254 tenaga kuda dan torsi 406 pound-feet”

Nissan Navara Tangguh untuk Saingi Ford

Ashwani Gupta, kepala divisi kendaraan komersial Renault-Nissan-Mitsubishi mengungkapkan mereka sementara mempelajari kemungkinan tersebut karena sebenarnya Nissan memiliki basis yang kuat dalam pengembangan mesin truk sendiri. Namun kerjasamanya pada saat membangun Mercedes X-Class bisa menjadi pertimbangan.

Nissan Navara akan rencananya menggunakan mesin tersebut karena untuk bersaing dengan Ford super Raptor-baiting yang memiliki kemampuan menjajal track-track sulit dan ekstrim. Untuk itu keperluan mesin dengan power lebih besar menjadi hal utama.

Mobil ini nantinya mendapat modifikasi sesuai dengan keperluan sehingga berubah wujud menjadi Nissan Raptor-fighting yang siap berkompetisi dalam ajang adu kekuatan truk pickup ini. Meski hanya akan ada dalam kompetisi evaluasi dari penggunaan mesin ini, bisa ajadi akan membuat produsen mengembangkannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Nissan Indonesia kembali mengadakan Nissan Service Festival pada 17 Juli – 17 September 2023. Nissan Service Festival kali ini diadakan untuk...

Komparasi

Last updated on 19 Mei, 2023 Toyota Hilux dan Nissan Navara dipasarkan di Indonesia, tapi mana yang lebih baik? Autos.id – Mobil kabin ganda...

Berita Otomotif

Nissan Patrol untuk generasi selanjutnya akan menggantikan mesinV8 5,6 liter dan akan mengadopsi mesin V6 twin-turbo baru. Autos.id – Seperti yang di laporkan akun Instagram cars-secrets...

Berita Otomotif

Antusias konsumen yang tinggi, menjadi Nissan Kicks Power diberikan warna tambahan yang trendi Jakarta, Autos.id  –  Sejak peluncuran nya dibulan September 2020, Nissan Kicks...

error: Content is protected !!