Berita Otomotif

Alpina XD3 Ketika BMW X3 Berdandan Lebih Maskulin dan Berotot

Alpina XD3 menggunakan basis BMW X3 G01 dengan fokus pada perubahan di sektor mesin, sehingga didapat tenaga yang jauh lebih melimpah.

Munich, Autos.id – Alpina merupakan tuner spesialis BMW. hal itu tak ada yang memungkiri. Terlebih lagi, semua racikan Alpina membuat BMW jauh terlihat lebih sangar.

Kali ini Alpina mengungkapkan hasil kolaborasi terbarunya dengan BMW, yakni pada model BMW X3 G01. Dan SUV (Sport Utility Vehicle) ini dinamai Alpina XD3.

“Untuk unit Alpina XD3, digunakan mesin diesel 3.0-liter inline-six. Kemudian turbo yang tadinya ada dua ditambah jadi empat, kemudian dipasang pula sistem common-rail high-pressure direct injection”

Alpina XD3

Untuk unit Alpina XD3, digunakan mesin diesel 3.0-liter inline-six. Kemudian turbo yang tadinya ada dua ditambah jadi empat, kemudian dipasang pula sistem common-rail high-pressure direct injection. Hasilnya adalah tenaga mesin menjadi 388 hp dengan torsi 770 Nm.

Alpina menggunakan transmisi otomatis ZF 8 percepatan yang dikombinasikan dengan xDrive All-Wheel Drive. Dalam sebuah pengetesan internal, Alpina XD3 mampu melesat 0-100 km/jam dalam 4,6 detik. Kecepatan puncaknya mencapai 266 km/jam.

Alpina XD3

 

Guna mengimbangi kinerja mesinnya yang sudah di atas rata-rata, maka Alpina juga memberikan setup suspensi sport baru dengan ditambah electronic adjustable damper. Lalu ada pula tambahan Driving Experience Control switch yang memberikan mode berkendara mulai dari Sport+ sampai Comfort+.

Sementara dari hal estetika, XD3 menggunakan bemper depan dengan spoiler baru racikan Alpina. Disamping pun ditambah sideskirt baru dan pelek 20 inci yang bisa di upgrade sampai 22 inci. Kemudian di belakang juga ada empat corong knalpot baru.

Alpina XD3

Alpina XD3 akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 bulan depan. Alpina akan menawarkan model ini dengan varian setir kanan dan setir kiri tergantung pasar di masing-masing negara.

Comments
To Top