Berita Otomotif

Hyundai Santa Fe 2019 Fiturnya Makin Lengkap

Hyundai Santa Fe 2019 disediakan dalam 6 pilihan mesin. Yakni 2.0 GDI, 2.4 MPI, 3.3 MPI, 2.0 T-GDI Turbo, 2.0 CRDi Turbodiesel, dan 2.2 CRDi Turbodiesel.

Seoul, Autos.id – Hyundai Santa Fe 2019 telah mendebut di Seoul, Tokyo. Inilah generasi keempat dari SUV (Sport Utility Vehicle) Hyundai tersebut.

Profil Hyundai Santa Fe 2019 terlihat kekar dengan garis bahu yang tegas. garis atapnya juga datar menghasilkan siluet yang mirip dengan pendahulunya. Pada bagian depan ia punya LED Daytime Running Light (DRL) baru. Gril besarnya juga baru, dan dibemper ada lampu LED Projector baru.

“Hyundai Santa Fe 2019 memiliki panjang 4,770 mm, lebar 1,890 mm, dan jarak sumbu roda 2,765 mm. Kalau dibanding pendahulunya, ia lebih panjang 80 mm, lebih lebar 10 mm, serta wheelbase-nya lebih panjang 65 mm”

Hyundai Santa Fe 2019

Lampu depan ada di Bemper

Dibelakang, ia memiliki sepasang lampu stop LED baru. Bentuk grafisnya kotak-kotak yang terlihat unik. Mirip lampu-lampu stop kepunyaan Audi. Secara keseluruhan, bagian bokong ini juga dibuat lebih membulat.

Hyundai Santa Fe 2019 memiliki panjang 4,770 mm, lebar 1,890 mm, dan jarak sumbu roda 2,765 mm. Kalau dibanding pendahulunya, ia lebih panjang 80 mm, lebih lebar 10 mm, serta wheelbase-nya lebih panjang 65 mm.

Hyundai Santa Fe 2019

Dimensi Lebih Besar

Selain luar, bagian interior juga banyak perubahan. Dasbornya kini pakai konsep tiga layer dengan monitor 7 inci di letakkan pada bagian tengahnya. Hyundai mengatakan kalau Santa Fe terbaru ini memiliki visibilitas yang lebih baik. Selain itu jarak sumbu roda yang lebih panjang membuat ruang kabin jauh lebih lapang.

Demi menambah kenyamanan dari seluruh penumpang, Hyundai Santa Fe 2019 juga sudah dilengkapi sistem tata suara menggunakan 12 speaker Infinity. Sistem ini dtambah juga amplifier 11 channel with Clari-Fi and QuantumLogic Surround Sound Technology. Sistem ini diyakini bisa menghasilkan suara yang jernih dan detil.

Hyundai Santa Fe 2019

Lampu Stop Belakang Unik

Hyundai Santa Fe 2019 disediakan dalam 6 pilihan mesin. Yakni 2.0 T-GDI Turbo, 2.0 CRDi Turbodiesel, dan 2.2 CRDi Turbodiesel yang ketiganya untuk konsumsi pasar di Korea. Sementara untuk negara lain juga disediakan mesin 2.0 GDI, 2.4 MPI, dan 3.3 MPI.

Sejumlah fitur unggulan yang bsia ditemui pada Santa Fe 2019 antara lain full head-up display, 4 mode berkendara (Eco, Normal, Sport, dan Smart), serta penggunaan transmisi 8-speed otomatis. Menurut Hyundai, transmisi baru ini lebih ringan dan lebih cekatan dibanding transmisi sebelumnya.

Hyundai Santa Fe 2019

Full Head-up Display

Bicara fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi Hyundai SmartSense. Dalam fitur itu sudah termasuk Blind-Spot Collision Warning, Forward Collision-Avoidance Assist with pedestrian detection, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Rear Occupant Alert, Safety Exit Assist dan Speed Limit Info Function.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top