Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hyundai Santa Fe 2019 Fiturnya Makin Lengkap

Hyundai Santa Fe 2019 disediakan dalam 6 pilihan mesin. Yakni 2.0 GDI, 2.4 MPI, 3.3 MPI, 2.0 T-GDI Turbo, 2.0 CRDi Turbodiesel, dan 2.2 CRDi Turbodiesel.

Seoul, Autos.id – Hyundai Santa Fe 2019 telah mendebut di Seoul, Tokyo. Inilah generasi keempat dari SUV (Sport Utility Vehicle) Hyundai tersebut.

Profil Hyundai Santa Fe 2019 terlihat kekar dengan garis bahu yang tegas. garis atapnya juga datar menghasilkan siluet yang mirip dengan pendahulunya. Pada bagian depan ia punya LED Daytime Running Light (DRL) baru. Gril besarnya juga baru, dan dibemper ada lampu LED Projector baru.

“Hyundai Santa Fe 2019 memiliki panjang 4,770 mm, lebar 1,890 mm, dan jarak sumbu roda 2,765 mm. Kalau dibanding pendahulunya, ia lebih panjang 80 mm, lebih lebar 10 mm, serta wheelbase-nya lebih panjang 65 mm”

Hyundai Santa Fe 2019

Lampu depan ada di Bemper

Dibelakang, ia memiliki sepasang lampu stop LED baru. Bentuk grafisnya kotak-kotak yang terlihat unik. Mirip lampu-lampu stop kepunyaan Audi. Secara keseluruhan, bagian bokong ini juga dibuat lebih membulat.

Hyundai Santa Fe 2019 memiliki panjang 4,770 mm, lebar 1,890 mm, dan jarak sumbu roda 2,765 mm. Kalau dibanding pendahulunya, ia lebih panjang 80 mm, lebih lebar 10 mm, serta wheelbase-nya lebih panjang 65 mm.

Hyundai Santa Fe 2019

Dimensi Lebih Besar

Selain luar, bagian interior juga banyak perubahan. Dasbornya kini pakai konsep tiga layer dengan monitor 7 inci di letakkan pada bagian tengahnya. Hyundai mengatakan kalau Santa Fe terbaru ini memiliki visibilitas yang lebih baik. Selain itu jarak sumbu roda yang lebih panjang membuat ruang kabin jauh lebih lapang.

Demi menambah kenyamanan dari seluruh penumpang, Hyundai Santa Fe 2019 juga sudah dilengkapi sistem tata suara menggunakan 12 speaker Infinity. Sistem ini dtambah juga amplifier 11 channel with Clari-Fi and QuantumLogic Surround Sound Technology. Sistem ini diyakini bisa menghasilkan suara yang jernih dan detil.

Hyundai Santa Fe 2019

Lampu Stop Belakang Unik

Hyundai Santa Fe 2019 disediakan dalam 6 pilihan mesin. Yakni 2.0 T-GDI Turbo, 2.0 CRDi Turbodiesel, dan 2.2 CRDi Turbodiesel yang ketiganya untuk konsumsi pasar di Korea. Sementara untuk negara lain juga disediakan mesin 2.0 GDI, 2.4 MPI, dan 3.3 MPI.

Sejumlah fitur unggulan yang bsia ditemui pada Santa Fe 2019 antara lain full head-up display, 4 mode berkendara (Eco, Normal, Sport, dan Smart), serta penggunaan transmisi 8-speed otomatis. Menurut Hyundai, transmisi baru ini lebih ringan dan lebih cekatan dibanding transmisi sebelumnya.

Hyundai Santa Fe 2019

Full Head-up Display

Bicara fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi Hyundai SmartSense. Dalam fitur itu sudah termasuk Blind-Spot Collision Warning, Forward Collision-Avoidance Assist with pedestrian detection, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Rear Occupant Alert, Safety Exit Assist dan Speed Limit Info Function.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 15 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Hyundai turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show 2024 yang digelar JIExpo Kemayoran, Jakarta...

Komparasi

Last updated on 27 Maret, 2024 BYD Seal dan Hyundai Ioniq 5 dipasarkan di Indonesia, dimana keduanya memiliki komparasi yang menarik. Autos.id – BYD...

Mobil

Autos.id – Pasaran otomotif dunia memang mengalami perkembangan yang cukup menarik untuk diketahui. Dalam hal ini, kendaraan dengan memiliki spesifikasi ramah lingkungan juga tengah...

Mobil

Last updated on 26 Maret, 2024 Autos.id – Hyundai merupakan salah satu merk otomotif yang tengah berkembang pada saat ini di seluruh dunia. Dengan...

error: Content is protected !!