Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

C37, Beginilah Mobil Baru Tim Sauber Formula 1 Yang Didukung Alfa Romeo

Sauber

Sauber yang bekerja sama dengan Alfa Romeo, akhirnya mengungkapkan bentuk mobil barunya untuk mengarungi musim 2018.

Inggris, autos.id Mobil baru tim Sauber Formula 1 telah terungkap, dengan skema warna merah-putih hasil dari kemitraan dengan Alfa Romeo.

Kemudian juga sebagai bagian dari kerjasama yang lebih dekat dengan Ferrari musim ini, Fred Vasseur (pimpinan tim Sauber) juga membawa hal baru dalam mobil ini. Logo produsen mobil Italia itu menonjol pada penutup mesin C37.

Mobil itu sendiri mengadopsi filosofi aero baru, yang diharapkan oleh direktur teknik Joerg Zander dapat membuat peningkatan besar untuk mengarungi musim baru.

“Mobil ini adalah untuk menantang musim 2018, merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan semua orang di pabrik dalam beberapa bulan terakhir,” katanya kepada f1.com (22/20218).

C37, mobil baru tim Sauber-Alfa Romeo untuk musim 2018

“Berbicara tentang C37, filosofi mobil jauh berbeda dengan konsep C36. Konsep aerodinamis telah berubah secara signifikan dan C37 memiliki beberapa fitur baru dibandingkan pendahulunya.

“Kami yakin bahwa konsep baru ini memberi kami lebih banyak kesempatan dan akan membantu kami melakukan perbaikan besar untuk musim baru, dengan dukungan teknologi dan juga tim teknis yang semakin berkembang.”

Mobil baru Sauber ini juga dilengkapi dengan unit daya Ferrari, dengan tim telah menjalani hal serupa sepanjang musim 2017. Kemudian juga, Sauber menunjuk Marcus Ericsson dan juga Charles Leclerc untuk mengemudikan mobil ini.

Berbicara pada awal tahun ini, Marcus Ericsson mengaku tak punya alasan mengapa timnya ini tidak bisa menjadi penantang untuk posisi tengah klasemen berkat kemajuan pada mesin dan aero depan mobil.

“Kami melawan Haas dan Toro Rosso,” katanya. “Saya pikir musim depan akan sangat tidak bisa diprediksi di beberapa balapan.

“Itu bisa saja berjalan dengan baik dan kami juga bisa menantang Renault dan Force India. Tapi akan ada balapan lain dimana setiap tim mengalami kendala, dan itu artinya kami juga harus lebih siap jika ada sesuatu yang tidak diinginkan.

“Tujuannya adalah untuk menembapi posisi tengah (klasemen), tapi jelas bahwa akan ada grand prix yang sangat terbuka. Saya ingin berada dalam kondisi terbaik untuk menemukan kepuasan yang hilang pada 2017.

“Dengan dukungan Charles (Leclerc) di line-up tim, dan saya tahu dia adalah rookie yang hebat, tim ini bisa memulai untuk membangun masa depan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Alfa Romeo

Bukan SUV, Alfa Romeo akan tetap bermain di ranah listrik dengan tipe sedan. Autos.id – Alfa Romeo berusia 112 tahun. Lebih sering dalam masalah...

Alfa Romeo

Pihak Alfa Romeo belum menjelaskan apakah model ini crossover atau sedan. Autos.id – Alfa Romeo berencana untuk mengembangkan kendaraan besar di Amerika Serikat yang...

Mobil

Selain adanya mesin PHEV, Alfa Romeo Tonale 2023 juga hadir dalam beberapa varian mesin seperti mesin Turbo dan juga mesin Diesel untuk pasar Eropa....

error: Content is protected !!