Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kawasaki Rouser NS160 Saingan Berat Suzuki GSX-S 150

Kawasaki Rouser NS160 mirip dengan Pulsar NS, serta menggunakan mesin 160,3 cc twin-spark SOHC silinder tunggal berpendingin udara. Harganya sekitar Rp 22 juta.

Filipina, Autos.id – Ada sebuah gebrakan besar dari Kawasaki di Filipina. Di negara tersebut, muncul satu motor sport Kawasaki dengan mesin segmen 150 cc. Namanya Kawasaki Rouser NS160.

Kalau melihat foto-foto penampakannya, Kawasaki Rouser NS160 terlihat mirip dengan Bajaj Pulsar NS160 yang ada di India. Ini bisa dibuktikan dari bentuk lampu depan, tangki, lekuk jok, sampai bentuk ekornya. Nah, ternyata memang bukan cuma penampilannya saja yang mirip Kawan Autos, jeroannnya pun gak jauh beda dari Pulsar.

“Ada tiga pilihan warna untuk Kawasaki Rouser NS160 di Filipina. Yakni Merah, Silver, dan Biru. Motor ini langsung head-to-head dengan Suzuki GSX-S 150 atau Honda CB 150”

 

Kawasaki Rouser NS160

Rouser NS160 menggunakan mesin 160,3 cc twin-spark SOHC silinder tunggal berpendingin udara. Mesin ini memang dicomot dari Pulsar NS160, demikian pula dengan rangka yang dipakai, masih milik Pulsar namun untuk seri NS200.

Tetapi tentu saja beda nama maka beda pula beberapa detil spesifikasinya. Kalau Pulsar NS200 pakai gearbox enam percepatan, maka Kawasaki Rouser NS160 pakai transmisi 5 percepatan. Kemudian kaki-kakinya juga pakai garpu teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Kemudian cakram cuma dipakai untuk rem depan, rem belakang tromol, beda dengan Pulsar yang dua-duanya cakram.

Kawasaki Rouser NS160

 

Ada tiga pilihan warna untuk Kawasaki Rouser NS160 di Filipina. Yakni Merah, Silver, dan Biru. Motor ini langsung head-to-head dengan Suzuki GSX-S 150 atau Honda CB 150. Di negara tersebut, Rouser NS160 dijual dengan harga 85.000 Peso atau kira-kira Rp 22 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Kawasaki merupakan salah satu pabrikan otomotif yang selalu memilki daya tarik tersendiri untuk pasaran otomotifnya. Dalam...

Berita Otomotif

Autos.id – Jika biasanya kita mengenal produsen Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan roda dua yang mumpuni, ternyata perusahaan otomotif asal negeri Jepang ini juga mempunyai...

Kawasaki

Motor bebek rasa Ninja! Itulah jargon Kawasaki ZX130, motor bebek besutan KMI, dengan berbagai keunggulan. Autos.id – PT Kawasaki Motor Indonesia sebelumnya telah mencoba...

error: Content is protected !!