Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Civic Diesel 2018 Catat Konsumsi BBM 29,4 Km/l

Honda Civic Diesel 2018

Honda Civic Diesel 2018 dibekali mesin 1.6-liter i-DTEC 4 silinder dengan turbocharged. Berdasarkan pengujian, catatan konsumsi bahan bakarnya mencapai 29,4 km/liter.

Geneva, Autos.id – Honda akhirnya memperkenalkan Honda Civic Diesel 2018. Model ini akan segera melenggang untuk market di Eropa. Setelah itu, akan disusul beberapa negara lain di Asia.

Honda Civic Diesel 2018 dibekali mesin 1.6-liter i-DTEC 4 silinder. Mesin diesel ini ditambahkan juga sistem turbocharged. Dengan demikian kekuatannya mencapai 120 hp pada 4.000 rpm dengan torsi 300 Nm mulai dari 2.000 rpm.

“Saat ini, konsumen cuma mendapat Honda Civic Diesel 2018 dengan tipe transmisi manual 6 percepatan. Namun pada pertengahan tahun ini, Honda akan memperkenalkan juga Civic Diesel dengan transmisi otomatis 9 percepatan”

Honda Civic Diesel 2018

Mesin 1.6-liter Diesel Turbo

Selain torsi yang berlimpah, Civic Diesel terbaru ini juga jagoan dalam hal konsumsi bahan bakar. Melalui pengujian NEDC, catatan konsumsi bahan bakarnya mencapai 29,4 km/liter. Hal ini salah satunya juga berkat bantuan sistem Idle Start-Stop pada sedan tersebut.

Saat ini, konsumen cuma mendapat Honda Civic Diesel 2018 dengan tipe transmisi manual 6 percepatan. Namun pada pertengahan tahun ini, Honda akan memperkenalkan juga Civic Diesel dengan transmisi otomatis 9 percepatan.

Selain Civic, Honda juga punya varian mesin diesel untuk All New CR-V. Varian ini diharapkan dapat memperkuat posisi Honda di segmen sedan dan SUV yang didominasi oleh varian diesel.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!