Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Jambore Nasional AXIC 2018 Dihadiri Member dari Sumatera sampai Papua

AXIC KLCC 3
City Touring di bandar Lampung

Jambore Nasional AXIC 2018 berlangsungdi Batu, Malang, Jawa Timur, 16-17 Februari 2018 yang diikuti chapter dan cabang AXIC dari Sumatera hingga Papua.

Malang, Autos.id – Komunitas AvanaXenia Indonesia Club (AXIC) akhir pekan kemarin mengadakan kegiatan dua tahunan. Yakni Jambore Nasional AXIC, yang untuk tahun ini dihelat di Batu, Malang, Jawa Timur.

Jambore Nasional AXIC 2018 terasa istimewa, karena perwakilan chapter dan cabang yang hadir lebih banyak. Seluruh pulau di Indonesia seolah terwakili secara lengkap, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua.

“Jambore Nasional AXIC 2018 membuktikan bahwa perkembangan AXIC sangat luas ke seluruh Indonesia, berdasarkan jumlah anggotanya yang tersebar mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua”

Jambore Nasional AXIC 2018

Tidak kurang dari 46 chapter dan cabang ikut memeriahkan Jambore Nasional AXIC 2018. Dari Pulau Sumatera ada cabang Medan, Batam, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung. Kemudian dari Pulau Jawa, dari kawasan Jabodetabek hadir chapter Halilintars, Cleopatra, MetroStar, Pedang oetara, Pakubuwono, Merkurius, Crossroad, dan Karate.

Sementara cabang yang hadir adalah Bekasi, Purwasuka, Bandung, Sukabumi, Priangan Timur, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Solo, Blora, Blitar, Bojonegoro, AE Raya, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Madura, dan Malang sebagai tuan rumah.

Dari Pulau Kalimantan, ada cabang Kalimantan Utara dan Khatulistiwa, Sidrap dari Pulau Sulawesi, dan Jayapura serta Raja Ampat dari Pulau Papua. Cabang Bali juga hadir mewakili Pulau Dewata. Total ada 457 ID anggota yang memeriahkan jambore nasional keenam ini.

Jambore Nasional AXIC 2018

“Jambore Nasional AXIC 2018 membuktikan bahwa perkembangan AXIC sangat luas ke seluruh Indonesia, berdasarkan jumlah anggotanya yang tersebar mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua,” kata Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC.

Seperti jambore nasional sebelumnya, Jambore Nasional AXIC 2018 ini juga mengusung tiga pilar AXIC, yakni otomotif, keluarga, dan sosial. Untuk pilar otomotif, diwakili dengan kegiatan kontes mobil modifikasi khusus Toyota/Daihatsu, termasuk car limbo dan bazar bagasi. Pilar keluarga dilakukan dengan kegiatan kopi darat chapter dan cabang, dan pilar sosial diwakili dengan kegiatan bakti sosial bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Malang.

AXIC KLCC 3

Diikuti Lintas Chapter AXIC

“Dalam kegiatan sosial ini, kami akan memberikan bingkisan kepada sekitar 100 veteran di LVRI Malang sebagai apresiasi kepada mereka yang sudah berjuang dalam proses kemerdekaan republik ini,” pungkas Putra.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Jakarta, Autos.id  – Komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), telah memasuki usia 16 tahun pada 3 April tahun ini. Peringatan HUT ke-16...

Komunitas

Last updated on 9 Maret, 2020 Jakarta, Autos.id  – Lebih dari 300 anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dari seluruh Indonesia berkumpul untuk menghadiri Jambore...

Komunitas

Merayakan ulang tahun ke-15, komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan bertajuk #Fantast15 di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta akhir pekan lalu....

Komunitas

Pastinya sudah banyak pendapat yang muncul tentang perubahan yang terjadi pada Toyota Avanza dan Veloz facelift. Dalam hal ini, kita tidak boleh melupakan komunitas...

error: Content is protected !!