Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Jazz dan Civic Dominasi Penjualan Hatcback di Januari 2018

Honda Jazz dan Civic hatcback menjadi dua model yang mendominasi penjualan hatcback pada Januari 2018. Penjualan kedua model ini mencapai 1.456 unit

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mendominasi segmen hatcback-nya dengan dua produk andalannya Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback. Kedua produk ini menguasai total pangsa pasar sebesar 62% di segmen Hatchback dengan penjualan 1.456 unit di bulan Januari 2018.

Pencapaian diatas membuah pangsa pasar Honda disegmen tersebut meningkat dibandingkan perolehannya pada tahun 2017 lalu yang tercatat sebesar 52%. Honda Jazz tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di segmen Hatchback yang terjual sebanyak 1.195 unit, dengan pangsa pasar 51% pada bulan Januari lalu.

Penjualan Honda Jazz tersebut lebih tinggi 16% jika dibandingkan penjualan di bulan Desember 2017, yang tercatat sebanyak 1.027 unit, sehingga masih kokoh dipuncak penjualan hatcback.

“Pencapaian diatas membuah pangsa pasar Honda disegmen tersebut meningkat dibandingkan perolehannya pada tahun 2017 lalu yang tercatat sebesar 52%. Honda Jazz tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di segmen Hatchback yang terjual sebanyak 1.195 unit, dengan pangsa pasar 51% pada bulan Januari lalu”

Tampang Keren Honda Civic Hatcback

Sementara itu, Honda Civic Hatchback menyumbangkan tambahan pangsa pasar sebesar 11% bagi Honda di segmen Hatchback, setelah meraih penjualan 261 unit di bulan Januari. Jumlah penjualan Honda Civic Hatchback tersebut juga meningkat dibanding penjualan di bulan Desember lalu, yang tercatat sebanyak 24 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, penjualan model-model Honda di segmen Hatchback memberikan kontribusi sebesar 10,7% dari total penjualan Honda di bulan pertama tahun 2018.

“Produk-produk Honda di segmen ini juga termasuk yang mengalami peningkatan penjualan yang paling signifikan dibanding bulan sebelumnya. Kami percaya penjualan produk-produk Hatchback Honda di awal tahun ini akan menjadi modal yang baik untuk bulan-bulan mendatang,” ujarnya

Sepanjang bulan Januari 2018, sebanyak 2.349 unit mobil di segmen Hatchback yang terjual di Indonesia, atau sekitar 2,5% dari total penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 95.892 unit.

Honda sendiri mencatat total penjualan 13.572 unit mobil di bulan Januari 2018, dengan pangsa pasar 14,2% dari total pasar otomotif Indonesia. Honda Brio, Honda HR-V dan Honda Mobilio menjadi tiga model penyumbang penjualan terbesar untuk Honda di bulan Januari 2018.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!