Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Sering Disukai Nyatanya Warna Mobil Silver Tak Aman!

mobil warna silver

Last updated on 7 Maret, 2022

Warna mobil silver ternyata tak aman! Meski begitu banyak orang tertarik membeli mobil dengan warna silver. Bagaimana menurut Anda?

Jakarta, Autos.id ­– Memilih warna mobil silver ternyata tak selamanya menguntunkan lho. Tak banyak yang tahu bahwa warna mobil tersebut bsia menggangu pandangan pengemudi mobil itu sendiri saat berada di jalanan. Karena itu, warna ini disebut sebagai warna yang tak aman untuk kendaraan terutama pada mobil.

Dikutip dari laman Mobil123.com (17/02/2018), Training Direktor Jakarta Defensice Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu menyampaikan bahwa warna mobil silver akan sulit terlihat di jalan. Khususnya pada saat mobil sedang berjalan.

“Warna silver itu cukup sulit untuk diperhatikan, sulit untuk bisa dinotifikasi”

Lebih lanjut, Jusri mengungkapkan bahwa apabila di jalan, warna silver pada mobil akan terkesan terlihat menyatu dengan aspal. Terlebih bila warna silver pada mobil sudah mulai tertutupi dengan debu dan sebagainya. Hal tersebut akan membuat mobil semakin sulit untuk dilihat.

Baca juga: Benarkah Warna Mobil Bekas Bisa Pengaruhi Penjualannya?

warna mobil silver bisa mengganggu pandangan pengemudi saat di jalan

Meski begitu, kondisi yang demikian hanya bisa terjadi apabila mobil dikemudikan menempuh perjalanan jarak jauh. Bila mobil dikemudikan di jalanan perkotaan yang notabenenya padat maka kondisi ini masih bisa ditoleransi.

Lantas bila warna mobil silver tak aman terutama bila kendaraan tersebut digunakan untuk menempuh jarak jauh, lantas warna apakah yang paling aman pada mobil? Ternyata warna pada mobil yang paling aman adalah warna putih.

Hal tersebut sama seperti pendapat Jusri. Menurutnya warna putih pada mobil adalah warna yang paling aman terutama bila mobil digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Warnanya yang cukup terang, mempermudah mata pengemudi lain meski dalam jarak yang jauh sekalipun.

Karena itu, warna putih bisa dikategorikan sebaga warna yang paling ideal untuk kendaraan seperti mobil. Warnanya cerah dan mudah dilihat di malam hari. Apalagi saat ini, masyarakat Indonesia sedang menggandrungi mobil dengan nuansa putih.

Selain dominasi warna putih, menurut Jusri masih ada warna-warna pada mobil yang aman dipilih. Warna-warna aman ini misalnya saja biru, hijau, merah dan warna hijau. Hanya saja, waran-warna tersebut kurang apik dalam segi estetikanya.

Melihat trend di masyarakat, warna mobil umumnya didominasi dengan warna hitam, kedua yaitu silver dan ketiga ialah putih. Tahun ini, trend warna mobil pun diprediksi sama  dengan tahun sebelumnya. Padahal, disadari atau tidak warna terang pada mobil adalah warna yang aman meski cenderung mengalami depresiasi yang lebih besar bila dibandingkan dengan warna mainstream.

Nah, bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah warna mobil silver memang kurang aman dari segi keamanan di jalan?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mobil bekas menjadi solusi bagi seseorang yang ingin memiliki roda empat, namun apakah ada yang harganya Rp7 jutaan? Autos.id – Mencari mobil bekas yang...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

error: Content is protected !!