Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki RM-Z250 Siap Jadi Andalan Para Pecinta Off-road

Tampang gahar Suzuki RM-Z250

Suzuki kembali menghadirkan sebuah motor trail baru dengan sejumlah fitur yang mambuat motor lebih gahar dan nyaman menerabas medan berat off-road.

India, Autos.id – Suzuki Motorcycle India Pvt Ltd. (SMIPL), otoritas Suzuki di india menghadirkan Suzuki RM-Z250 di Auto Expo 2018 di Greater Noida, India. Kehadiran motor model off-road ini untuk menjawab maraknya pasar motor trail yang beredar di pasar berbagai negara.

Suzuki RM-Z250 hadir menemani saudaranya RM-Z450 2018 yang memiliki mesi dengan besar untuk menguatkan pasar Suzuki di pasar trail yang kini dikuasai oleh kawasaki yang telah dahulu menancapkan kukunya disegmen motor ‘garuk tanah’.

indianautoblog, Rabu (14/2/2018) mengungkapkan model trail Suzuki 2018 ini hadir dengan panel baru dan dikuatkan dengan warna dan striping baru yang lebih menarik khas motor cross. Tak hanya itu, desain joknya yang lebih nyaman dan ditopak rangka yang kokoh membuatnya menjadi penjelajah yang tangguh.

“Motor ini dibekali dengan mesin DOHC 249-cc 249 cc dengan pendingin cair dan injeksi bahan bakar dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan. Selain mesin tangguh Suzuki RM-Z250 juga dilengkapi Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) dengan tiga mode yang bisa disesuaikan dengan kondisi track dan kebutuhan rider”

Tampang gahar Suzuki RM-Z250

Motor ini dibekali dengan mesin DOHC 249-cc 249 cc dengan pendingin cair dan injeksi bahan bakar dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan. Selain mesin tangguh Suzuki RM-Z250 juga dilengkapi Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) dengan tiga mode yang bisa disesuaikan dengan kondisi track dan kebutuhan rider.

Bagian kaki-kaki motor trail anyar suzuki ini mengaplikasikan suspensi upside down pada bagian depan dan link-type monoshock dengan preload spring pada bagian belakang untuk kenyamanan saat menerabas medan berat.

Sebagai motor penjelajah ia memiliki kapasitas tangki 6,5 liter dengan bobot 106 kg. Ban yang digunakan adalah seri Dunlop MX52 dengan teknologi CTCS (Carcass Tension Control System) untuk kekakuan dan pegangan maksimum diberbagai medan. Suzuki belum mengumumkan harga motor penjelah ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri untuk berpartisipasi dalam salah satu perhelatan pameran kendaraan komersial terbesar tanah air yaitu Gaikindo...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Indonesia menutup ajang pameran terbesar awal tahun ini dengan membawa 6 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diraih berupa Best APM Outdoor...

Aksesoris

Jakarta, Autos.id  –  Suzuki Indonesia memperkenalkan pelumas mesin ECSTAR Oil 0W-16 SN yang dirancang khusus untuk kebutuhan Suzuki Jimny 5-door yang baru diluncurkan di...

error: Content is protected !!