Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tim Haas Ungkap Mobil Baru Untuk Musim 2018

Haas f1

Tim Haas Formula 1 akhirnya mengungkap penampilan mobil baru yang akan digunakan pada musim 2018.

AS, autos.id Haas menjadi tim pertama yang mengungkap penampilan mobil Formula 1 untuk musim 2018, dengan mobil bernama VF-18 tersebut dirilis pada hari Rabu (14/2/2018).

Mobil bertenaga Ferrari ini merupakan evolusi dari VF-17 tahun lalu, dengan perbedaan yang paling mencolok adalah pemindahan shark fin engine cover dan penambahan teknologi ‘Halo’.

Tim tersebut mengatakan bahwa fokus perubahan pada mobil adalah mengatasi kelemahan aerodinamika dan penanganan yang menghambat kemajuannya sepanjang musi 2017.

Secara khusus, tim ingin membuat platform yang lebih stabil untuk memastikan bahwa bentuknya tidak berbeda dengan yang dimilikinya sebelumnya.

Salah satu bidang di mana banyak usaha telah dilakukan adalah mengurangi berat jenis dalam upaya untuk membantu penggunaan lebih banyak pemberat untuk memperstabil mobil.

Gene Haas yang merupakan pemilik tim tersebut mengatakan pada F1.com: “Kami menyingkirkan banyak variabel dimana kami tahu itu menyebabkan kelemahan. Kami telah berfokus pada apa yang akan dilakukan agar mobil kami konsisten dan menutup celah itu dengan tim papan atas.

“Segala perubahan di mobil akan menjadi ciri khas baru Haas dan diharapkan bisa bersaing dengan tim papan atas.”

VF-18 – Mobil baru tim Haas Formula 1

Gunther Steiner yang menjabat sebagai ketua tim, mengakui bahwa ada sesuatu yang lebih besar dalam mobil tersebut, di luar perubahan yang dipaksakan oleh shark fin engine cover dan peraturan Halo berubah.

“Bagian terbesar dari evolusi mobil adalah penambahan Halo,” katanya. “Butuh sedikit penelitian oleh para ahli aerodinamika, namun para perancang harus bekerja keras untuk memodifikasi sasis sehingga bisa bertahan dari muatan yang ditentukan.

“Bobot minimum mobil meningkat karena Halo, dan ada pusat gravitasi yang lebih tinggi hanya karena posisi Halo. Tapi, semua orang memiliki peraturan yang sama.

“Regulasi tetap stabil antara 2017 dan 2018, jadi VF-18 adalah evolusi mobil kami dari tahun lalu. Ini bukan tentang penemuan dan lebih banyak tentang penyempurnaan. Anda melihat elemen yang kami dapatkan dari tahun lalu di mobil tahun ini.”

Steiner juga percaya bahwa Haas dapat membuat kemajuan yang baik dalam kejuaraan konstruktor jika ia belajar untuk mengekstrak lebih banyak keunggulan dari mobilnya pada akhir pekan.

“Mobil 2017 kami sebenarnya cukup bagus, tapi kami tidak selalu mendapatkan yang terbaik dan itulah yang ingin kami ubah pada 2018,” jelasnya. “Kami ingin membuat mobil seringan mungkin agar bisa membawa lebih banyak pemberat. Kami dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk meletakkan beban di tempat yang kami inginkan.”

Haas VF-18 tetap menggunakan warna abu-abu khas perusahaan, merah dan hitam perusahaan, dan bahkan lebih mirip dengan model 2016 ketika menjalani debut di F1.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!