Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Benarkah Warna Mobil Bekas Bisa Pengaruhi Penjualannya?

Benarkah selama ini warna mobil bekas bisa mempengaruhi penjualannya di tanah air? Mencengangkan, inilah faktanya yang harus kamu tahu!

Jakarta, Autos.id – Salah satu pertimbangan setiap orang termasuk masyarakat di tanah air sebelum membeli mobil adalah kemudahan dalam menjual kembali kendaraan tersebut. Ya, memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kendaraan kemungkinan akan dijual kembali di waktu tertentu. Dan salah satu alasannya bisa jadi lantaran permasalahan ekonomi. Faktor lainnya ialah sudah bosan dengan kendaraan yang lama. Konon, warna mobil bekas bisa mempengaruhi penjualannya.

Ya, selama ini fenomena yang terjadi di masyarakat ialah mobil-mobil dengan ciri khas warna tertentu sulit dijual. Tapi benarkah demikian? Lantas bagaimana nasib setiap orang yang memiliki mobil dengan warna tertentu?

Sangat disayangkan bukan bila mobil yang kita miliki pada akhirnya tidak laku dijual lantaran memiliki warna tertentu. Padahal saat membelinya dahulu, kita memprediksikan bahwa mobil tersebut di kemudian hari bisa cepat laku dijual. Bahkan barangkali kita juga pernah berpikir bahwa warna mobil bekas yang kita miliki bisa menarik perhatian khayalak ramai.

selera orang terhadap warna mobil menentukan mudah tidaknya penjual mobil bekas

Mungkinkah warna mobil bukanlah penentu mudah tidaknya dalam penjualannya di kemudian hari?  Seperti dilansir dari laman Medcom.id (14/02/2018), Ketua Bursa Mobil Surabaya, Yusak Hindiarto Jayananta mengamini hal tersebut.

“Soal warna itu sulit, kadang orang bilang merah itu sulit dijual”

Yusak juga melanjutkan bahwa beberapa orang terkadang menganggap warna mobil bekas merah sulit dijual. Orang Madura misalnya tidak ingin membeli mobil bekas berwarna merah. Bila dahulu warna tidak putih sulit dijual lantaran warnanya yang mirip dengan ambulans atau terlihat standar, hal tersebut justru berbeda di jaman sekarang.

Sekarang mobil dengan warna putih malah dicari banyak orang. Dengan kata lain, pemilihan warna itu sebenarnya berkaitan dengan selera masing-masing orang. Pemilihan warna pada mobil juga menurutnya tergantung kepada siapa yang akan menggunakan kendaraan tersebut kelak.

Contohnya saja beberapa warna biasanya disukai oleh kaum adam yaitu putih, hitam dan silver. Yusak juga mengimbuhkan bahwa salah untuk mobil tertentu, justru warna-warna cerah yang paling laku. Contohnya saja mobil yang memiliki warna merah, biru dan kuning serta orange laku.

Tetapi untuk Land Cruiser, banyak orang cenderung memilih warna hitam. Alasannya ialah warna mobil hitam terlihat lebih gagah. Nah, bagaimana menurutmu?

Apakah warna mobil bekas juga bisa mempengaruhi penjualan mobil yang kamu miliki? Terlepas dari itu semua, selera menjadi poin utama minat orang dalam membeli kendaraan. Apakah kamu setuju dengan hal ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mobil bekas menjadi solusi bagi seseorang yang ingin memiliki roda empat, namun apakah ada yang harganya Rp7 jutaan? Autos.id – Mencari mobil bekas yang...

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Daftar Harga Mobil

Mobil pick up bekas menjadi alternatif bagi para pelaku usaha atau bisnis yang membutuhkan alat transportasi murah. Autos.id – Tahun 2023 menjadi tahun yang...

error: Content is protected !!