Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Williams: “Sirotkin Adalah Pilihan Terbaik”

Paddy Lowe

Salah satu pimpinan Williams Formula 1 menegaskan bahwa Sergey Sirotkin adalah pilihan terbaik untuk timnya.

Inggris, autos.id Pimpinan tim teknikal Williams Formula 1, Paddy Lowe, mengatakan Sergey Sirotkin adalah “pembalap terbaik yang tersedia” untuk mendampingi Lance Stroll di line-up untuk mengarungi musim 2018.

Mantan pembalap cadangan Renault itu didukung oleh program Rusia dan kabarnya membutuhkan tambahan finansial £ 15 juta, muncul sebagai favorit untuk menggantikan Felipe Massa di tim berbasis Grove setelah tampil cemerlang di uji coba Abu Dhabi.

Ditambah lagi nama-nama seperti Robert Kubica, Paul di Resta, Daniil Kvyat dan Pascal Wehrlein adalah kandidat untuk mengisi posisi tersebut.

“Kami memilihnya sebagai pembalap terbaik yang tersedia bagi kami, tidak ada yang lain,” kata Lowe kepada Motorsport.com (12/2/2018).

Sergey Sirotkin

“Kami yakin bahwa dia akan sangat cepat, konsisten dan tenang dalam pekerjaannya. Saya pikir kualitas ini akan membawanya meningkat jauh untuk melakukannya di kejuaraan ini.”

Sirotkin dan Stroll akan menjadi salah satu pasangan yang paling tidak berpengalaman di grid 2018, namun Lowe mmebantah bahwa pilihan Williams adalah sebuah perjudian.

“Saya tidak akan menggambarkannya sebagai perjudian. Kami mengerti bahwa ada beberapa kelemahan, terutama untuk Sergey, tapi ada kurva belajar di sekitar tahun pertama dan ada juga sirkuti yang belum pernah dia coba. Tapi Anda tahu, penampilannya sesuai dengan keinginannya sendiri.”

Dia menambahkan: “Pada saat bersamaan, kami berinvestasi dengan pembalap muda dan untuk jangka panjang, termasuk demi kesuksesan pembalap dan timnya.

“Jadi saya pikir Sergey akna menyukai ide ini, kami menemukan bintang yang sedang naik daun dan kami berharap bisa bekerja sama dengannya dalam jangka panjang dan menikmati banyak kesuksesan bersama-sama.”

Lowe juga mengakui bahwa menjadi rookie F1 “tentu tidak mudah” untuk masa sekarang, tapi Sirotkin diyakini sanggup beradaptasi sesuai kebutuhan.

“Pengendalian ban lebih sulit dan mobil-mobil ini tampil maksimal dari yang pernah ada, sehingga tantangannya juga bertambah.

“Tapi pada saat bersamaan, kami melihat apa yang bisa dilakukan Sergey di dalam mobil saat kami memberi kesempatan di Abu Dhabi, dan apa yang diperlihatkan tidaklah mengecewakan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!