Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Siapkan Strategi Untuk Capai Penjualan 2,6 Juta Unit Mobil di Cina pada 2022

Nissan telah siap menjadi yang terdepan di pasar mobil Cina. Untuk memuluskan pencapaian tersebut, sebuah gerakan bernama MOVE 2022 akan menjadi strategi utama

Tiongkok, Autos.id – Negera-negara Asia kini menjadi incaran bagi para produsen mobil besar di dunia. Pasarnya yang besar karena jumlah penduduknya yang tinggi menjadi daya tarik utama untuk menfokuskan perhatian pada negara-negara di Asia.

Cina adalah salah satu negara yang paling diinginkan banyak produsen mobil. Nissan misalnya secara terbuka telah mengumumkan bahwa ia mulai menyiapkan strategi untuk menggarap pasar dengan jumlah penduduk lebih dari 1 miliar.

Leftlane, Senin (12/2/2018) mengungkapkan Nissan akan bermain dipasar Cina dengan sangat agresif dengan tujuan menggerek panjualannya hingga menguasai pangsa pasar Negeri Tirai Bambu di medio 2022.

“Leftlane, Senin (12/2/2018) mengungkapkan Nissan akan bermain dipasar Cina dengan sangat agresif dengan tujuan menggerek panjualannya hingga menguasai pangsa pasar Negeri Tirai Bambu di medio 2022”

Nissan Ingin Kuasai Pasar Mobil di Cina

Brand mobil asal Jepang ini juga ingin membentuk kekuatan yang sama untuk menjajal pasar mobil di Amerika. Rencana ambisius dipersiapkan dengan sebuah gerakan dengan nama MOVE 2022. Tak tanggung-tanggung, Nissan ini menjual 2,6 juta unit mobil di Cina pada tahun tersebut. Bila hal itu tercapai, makan Nissan yang saat ini memiliki pangsa pasar 5,6 persen bisa menggerek dominasinya hingga 8 persen.

Rencana besar ini, bukan tanpa bacground yang kuat karena Nissan membuktikannya di tahun 2017 di Amerika Serikat dengan mampu menjual 1,6 juta unit mobil yang merupakan pasar terbesarnya.Pada periode yang sama, Nissan menjual 1,52 juta kendaraan di China dengan bantuan mitra lokalnya, Dongfeng Motors.

Bilan pencapaiannya di kedua negara tersebut telah sampai pada level angka tersebut bukan tidak mungkin Nissan bisa melakukannya. Namun Nissan bukan brand satu-satunya yang menonjol di pasar tesebut karena masih ada brand besar lainnya seperti Volkwagen Group, Toyota atau duo Amerika Ford dan Chevrolet yang tak ingin pasar dirumahnya diambil oleh pemain mobil lain.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 April, 2023 Harga Nissan Grand Livina Bekas sendiri begitu menggoda sekali Autos.id – Harga Nissan Grand Livina sendiri begitu menggoda....

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Belum lama ini, Nissan Motor Indonesia meresmikan empat outlet Nissan Datsun di Jabodetabek. Nissan Datsun MT. Haryono, Puri Indah, Bumi Serpong...

Berita Otomotif

Sepekan yang lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja meluncurkan Terra di tanah air. Sekarang, mereka melanjutkan agenda peluncuran Terra di Surabaya, Jawa...

Mobil

Hanya beberapa hari setelah kejuaraan Grand Slam pertamanya, Nissan mengumumkan pemain tenis berusia 20 tahun, Naomi Osaka, sebagai brand ambassador terbaru. Autos.id – Pengumuman yang...

error: Content is protected !!