Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Ingin Membeli Mobil Saat Pameran Otomotif, Lakukan Hal Ini!

Selain lewat leasing, membeli mobil saat pameran otomotif menjadi alternatif bagi banyak orang. Tapi, Anda tetap harus melakukan beberapa antisipasi lho!

Jakarta, Autos.id ­­– Membeli mobil saat pameran otomotif bisa jadi salah satu alternatif yang sering dilakukan oleh banyak orang. Ragam pilihan yang melimpah dan obral diskon yang ada di pameran otomotif tersebut juga menjadi alasan sekaligus daya tarik tersendiri bagi calon pembeli mobil.

Namun, agar mendapatkan kendaraan yang sesuai calon pembeli haruslah melakukan beberapa langkah antisipasi. Dilansir dari laman covesia.com (13/02/2018), situs Raja mobil memberikan enam kiat yang bisa diterapkan sebelum Anda mengunjungi pameran otomotif.

persiapan yang matang sangat penting sebelum ke pameran otomotif

  1. Membuat Rencana Jauh Hari

Sebelum Anda mengunjugi sebuah pameran otomotif ada baiknya Anda membuat daftar tentang kendaraan apa yang ingin Anda beli. Tak hanya itu, siapkan beberapa pertanyaan. Anda juga sebaiknya memastikan lokasi area pameran dengan benar agar tidak tersesat.

  1. Siapkan Waktu Yang Cukup

Hal kedua yang sebaiknya Anda lakukan sebelum membeli mobil saat pameran otomotif ialah dengan meluangkan waktu yang cukup. Mengunjungi pameran otomotif yang besar membutuhkan waktu yang banyak terlebih Anda harus mendapatkan gambaran dan penjelasan mengenai mobil yang hendak dibeli dengan jelas.

“Untuk itu, jangan lupa siapkan fisik dan mental saat berada di lokasi pameran yang penuh sesak”

  1. Gunakan Pakaian Dan Sepatu Yang Nyaman

Langkah antisipasi ketiga sebelum membeli mobil saat pameran otomotif ialah memastikan pakaian dan sepatu yang Anda kenakan nyaman. Anda juga bisa mengabadikan momen tersebut dengan smarthpone dan menjadikan foto tersebut sebagai daftar rencana mobil yang ingin dibeli.

  1. Mengajak Keluarga Ke Acara Tersebut

Apabila Anda berniat membeli mobil keluarga, jangan lupa untuk membawa keluarga Anda agar mereka bisa memberikan perndapat penilaian mengenai mobil yang dipamerkan. Jangan khawatir membahwa anak kecil karena biasanya ada area bermain anak-anak yang sudah disediakan pada saat acara tersebut.

  1. Menikmati Pertunjukan Pameran Otomotif

Pada saat acara, nikmatilah hiburan yang disajikan. Biasanya pertunjukan musip digelar masing-masing peserta pameran sambil menawarkan kendaraan mereka. Tak hanya itu, injak mobil di luar gedung juga kerap dilakukan pada saat acara tersebut.

  1. Berikan Pertanyaan Yang Sudah Anda Siapkan

Langkah terakhir ialah menanyakan hal-hal yang penting yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Tanyakan semua informasi mengenai mobil yang hendak Anda beli. Jangan khawatir karena staf yang bertugas biasanya sudah dibekali dengan informasi yang lengkap.

Bagaimana, sudah siap membeli mobil saat pameran otomotif? Jangan lupa perhatikan hal-hal di atas ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Tips

Last updated on 3 Agustus, 2023 Pernah merasa bodi mobil miring ke satu sisi saja? Ternyata ada penyebabnya. Autos.id – Pernahkah Anda memperhatikan saat...

Tips

Last updated on 6 Juli, 2023 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

error: Content is protected !!