Berita Otomotif

TVS Zeppelin Cruiser Pakai Teknologi Hybrid E-Boost

TVS Zeppelin Cruiser

TVS Zeppelin Cruiser merupakan motor konsep baru, yang dipajang di pameran Delhi Auto Expo 2018. Mesinnya 220 cc dengan tambahan teknologi E-Boost.

New Delhi, Autos.id – Kemitraan TVS dengan BMW dianggap cukup sukses. Hal ini terlihat dari diterimanya dua motor hasil silang kolaborasi tersebut. Yakni BMW G 310 dan TVS Apache RR 310.

Dan kini, di pameran Delhi Auto Expo 2018, TVS memajang satu motor konsep, yang sepertinya masih ada “darah” dari seri G 310. Nama motor konsep tersebut yakni TVS Zeppelin Cruiser.

“TVS Zeppelin Cruiser datang dengan model cruiser, yang menurut TVS sudah dilengkapi dengan integrated starter generator (ISG). Fungsi ISG ini akan membantu motor saat pertama kali berjalan, jadi gak susah buat akselerasi”

TVS Zeppelin Cruiser

TVS Zeppelin Cruiser datang dengan model cruiser, yang menurut TVS sudah dilengkapi dengan integrated starter generator (ISG). Fungsi ISG ini akan membantu motor saat pertama kali berjalan, jadi gak susah buat akselerasi.

TVS Zeppelin Cruiser

Sistem ISG itu menggunakan motor regeneratif 1.200 watt yang terhubung dengan baterai lithium-ion 48 volt. Sistem yang oleh TVS disebut E-Boost ini mampu menambah torsi sampai 20% ke TVS Zeppelin Cruiser.

TVS Zeppelin Cruiser

Sementara itu mesin dari Zeppelin sendiri menggunakan kapasitas 220 cc silinder tunggal berdaya 20 hp pada 8.500 rpm dan torsi 18,5 Nm di 7.000 rpm. Belt-drive dikombinasikan dengan gearbox 5 percepatan.

TVS Zeppelin Cruiser

Suspensi depan sepertinya mengambil dari G 310 R untuk menggamit roda ukuran 17 inci pada bagian depan dan 15 ini untuk roda belakang. Sedangkan piranti remnya pakai cakram 300 mm di depan dan 240 mm di belakang. Rem depan juga sudah diperkuat dengan fitur ABS.

Comments
To Top