Tips

Tips Memilih Leasing Untuk Kredit Kendaraan

Hati-hati, salah memilih leasing untuk kredit kendaraan bisa jadi bikin kamu tercekik di kemudian hari! Lakukan tips ini untuk mengakalinya!

Jakarta, Autos.id ­­– Membeli kendaraan baik itu mobil maupun sepeda motor sudah menjadi pilihan terbaik bagi banyak orang di dunia tak terkecuali di tanah air. Beberapa alasannya ialah budget yang tidak mencukupi alias terbatas hingga masih banyaknya keperluan lain yang harus dipenuhi. Akan tetapi orang-orang harus bijak dalam memilih leasing untuk kredit kendaraan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa membeli kendaraan dengan langkah kredit atau cicilan rupanya membutuhkan ketelitian bila dibandingkan dengan membeli dengan cara tunai. Laman Liputan6.com (12/02/2018) melansir situs resmi perusahaan pembiayaan Astra Credit Company (ACC) bahwa ada sejumlah tips dalam memilih leasing untuk kredit kendaraan.

“Tujuannya adalah agar tak terjadi kesulitan dalam proses pembayarannya saat BPKB menjadi hak pemilik kendaraan”

Tips pertama ialah dengan memilih perusahaan pembiayaan yang bisa dipercaya. Dalam memilih leasing untuk kredit kendaraan, Anda sebaiknya memastikan leasing tersebut terdaftar menjadi anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau lebih dikenal dengan APPI.

Tips kedua ialah leasing tersebut memiliki produk yang kompetitif serta fleksibel. Produk yang kompetitif dan fleksiber mencerminkan bahwa perusahaan tersebut memiliki kelebihan terutama dalam menjawab kelebhan kebutuhan kosumen.

agar aman pilih leasing yang memberikan asuransi

Tips ketiga ialah dengan memilih pinjaman yang disertai dengan asuransi. Pinjaman yang dilindungi asuransi akan menguntungkan Anda kelak. Bila terjadi kecelakaan dan kerusakannya lebih dari 75 persen maka Anda atau terjadi pencurian kendaraan, Anda tdak perlu membayar sisa pinjaman.

Tips keempat yaitu mencari leasing yang menawarkan proses mudah. Leasing yang dipercaya biasanya akan melayani pengurusan persyaratan dokumen dan proses persetujuan yang mudah bagi konsumen.

Tips kelima ialah mencari leasing yang menawarkan angsuran mudah. Sebaiknya pilih perusahaan yang menawarkan beberapa opsi pembayaran cicilan misalnya dengan cara transfer antar Bank maupun menggunakan ATM.

Tips memilih leasing untuk kredit kendaraan selanjutnya ialah dengan mencari leasing yang memberikan kemudahan dalam pengambilan BPKB dan menjamin keamananan. Tips terakhir ialah mencari leasing yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi.

Usahakan untuk memilih leasing yang memberikan informasi terkait produk, layanan yang diberikan, cara pembayaran, paket pembiayaan hingga layanan pembayaran sisa angsuran lewat website atau call center. Informasi ini nantinya bisa menjadi acuan dalam menetapkan pilihan menggunakan leasing tersebut atau tidak.

Nah, ketujuh tips dalam memilih leasing untuk kredit kendaraan di atas bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum akhirnya menetapkan pilihan pada satu leasing terbaik.

Comments
To Top