Berita Otomotif

Yamaha YZF-R15 Baru Seharga Rp 26 Juta Pakai Desain dan Fitur R1

Yamaha YZF-R15 hadir lebih garang dengan mengambil desain dan fitur milik R1. Motor ini akan menguatkan segmen entry level Yamaha disegmen sport.

India, Autos.id – India Motor Yamaha (IYM) telah meluncurkan Yamaha YZF-R15 V 3.0 dalam helatan Auto Expo 2018 di Greater Noida. Peluncuran ini secara umum dapat dilihat sebagai langkah Yamaha untuk menguatkan segmen motor sport entry-levelnya.

Dikutip Indianautoblog, Rabu (7/2/2018), secara desain dan fitur, Yamaha YZF-R15 V 3.0 mewarisi model R1 yang membuatnya semakin agresif dan lebih garang dari model sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari Kokpit yang dilengkapi dengan cluster instrumen digital menampilkan indikator posisi roda gigi dan konsumsi bahan bakar.

Secara spesifikasi, Yamaha YZF-R15 V 3.0 mengaplikasikan mesin silinder tunggal 155 cc yang lebih besar dengan teknologi VVA pendingin cair dan injeksi bahan bakar, dengan rasio xside bore baru berukuran 58mm x 58,7 mm dan rasio kompresi yang lebih tinggi dari 11,6: 1.

“Dikutip Indianautoblog, Rabu (7/2/2018), secara desain dan fitur, Yamaha YZF-R15 V 3.0 mewarisi model R1 yang membuatnya semakin agresif dan lebih garang dari model sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari Kokpit yang dilengkapi dengan cluster instrumen digital menampilkan indikator posisi roda gigi dan konsumsi bahan bakar”

Yamaha R15 Terbaru Meluncur dengan Harga Rp 26 Jutaan

Dengan spesifikasi ini, motor anyar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 19,3 PS pada 10.000 rpm, dan torsi 15 Nm pada 8.500 RPM dan dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan. Bicara fitur yang menonjol pada motor ini, Yamaha menggunakan metode pemanasan mesin yang baru yang mampu memungkinkan pendingin berputar melalui radiator, sehingga pemanasan mesin lebih cepat.

Pada bagian suspensi, motor ini menggunakan shock breaker teleskopik ukuran41 mm dan monoshock untuk suspensi belakang. Yamaha telah mengoptimalkan kekakuan frame di sekitar area pivot agar motor lebih stabil. Pada sistem pengereman motor ini mengggunakan cakram depan dan belakang berukuran 282 mm.

Dengan segala kelebihannya Yamaha YZF-R15 V 3.0 dibanderol dengan kisaran harga INR 1,25,000 atau setara dengan Rp 26 jutaan. Untuk pilihan warna Yamaha menghadirkan pilhan warna Racing Blue dan Thunder Grey.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top