Berita Otomotif

Honda X-Blade 2018 Kira-kira jadi Pengganti MegaPro Gak Ya?

Honda X-Blade 2018

Honda X-Blade 2018 dibekali mesin 162,71 cc silinder tunggal yang dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan manual. Mesin ini sanggup memproduksi daya 13,9 hp.

New Delhi, Autos.id – Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) sebagai APM (Agen Pemegang Merek) sepeda motor Honda di India, baru aja memperkenalkan Honda X-Blade 2018. Sebuah naked bike bermesin 160 cc.

Honda X-Blade 2018 diluncurkan bertepatan dengan dihelatnya India Auto expo 2018. Honda menargetkan konsumen X-Blade datang dari kalangan Gen-Z yang ingin motor harian yang nyaman tapi punya desain stylish. Oleh sebab itulah, Honda X-Blade 2018 mengusung desain visual yang begitu agresif.

“Honda menargetkan konsumen X-Blade datang dari kalangan Gen-Z yang ingin motor harian yang nyaman tapi punya desain stylish. Oleh sebab itulah, Honda X-Blade 2018 mengusung desain visual yang begitu agresif”

Honda X-Blade 2018

Lampu depan menggunakan batok yang mirip CB500X, lengkap dengan lampu LED. Kemudian bentuk tangki sampai bagian ekor juga dibetot agresif. Tak lupa, Honda pun memberikan instrument cluster digital pada motor ini. Layar panel itu menampilkan posisi gigi sampai jadwal servis buat menjaga motor selalu dalam keadaan prima.

Hal lainnya yang bisa ditemui pada motor ini adalah knalpot besar dengan dua lubang. Low-maintenance seal chain yang memudahkan dalam perawatan motor. Sampai dengan ketersediaan lampu hazard yang bisa diaktifkan jika rider dalam keadaan darurat.

Honda X-Blade 2018

“Kami yakin di India kami akan mengalami peningkatan penjualan, seiring suksesnya beberapa motor baru kami yang sudah diluncurkan. 2018 akan menjadi tahun menarik bagi industri roda dua, dan Honda siap mengubah cara orang berkendara di masa depan,” kata Minoru Kato, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. seperti dikutip dari Indianautosblog, Jumat (9/02/2018).

Untuk jantung tenaganya sendiri, Honda X-Blade 2018 dibekali mesin 162,71 cc silinder tunggal yang dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan manual. Mesin ini sanggup memproduksi daya 13,9 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 13,9 Nm di 6.000 rpm.

Honda X-Blade 2018

Suspensi depan pakai teleskopic dan di belakang pakai monoshock. Peleknya pakai ring 17, sementara remnya di depan pakai cakram 276 mm, dan di belakang masih pakai tromol.

HMSI menerbitkan X-Blade 2018 dengan beberapa pilihan warna. Yakni Matte Marvel Blue Metallic, Matte Frozen Silver Metallic, Pearl Spartan Red, Pearl Igneous Black, dan Matte Marshal Green Metallic.

Nah kira-kira Kawan Autos setuju gak kalau X-Blade ini jadi pengganti Honda MegaPro di Indonesia?

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top