Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Menjual Motor Bekas Agar Harganya Tinggi!

Tahukah kalau kamu perlu menerapkan tips menjual motor bekas agar harganya tinggi. Sayang bukan bila motor kawan Autos dihargai dengan harga murah?

Jakarta, Autos.id ­– Menjual motor bekas memang gampang-gampang susah. Beberapa orang beranggapan menjual motor bekas ke diler khusus motor bekas menjadi solusi terbaik. Biasanya diler akan dengan senang hati membeli motor bekas tersebut asal motor tidak dimodifikasi dan sepanjang kesepakatan harga disetujui kedua belah pihak. Sayangya, masih ada beberapa orang yang tak paham mengenai tips menjual motor bekas agar harganya tinggi.

Berbicara mengenai motor bekas yang hendak dijual, selain motor sebaiknya tidak dimodifikasi, pemilik kendaraan juga harus memperhatikan kondisi dan kelayakan motor tersebut. Ada beberapa hal yang rupanya menentukan harga jual maupun kesediaan diler agar membeli motor bekas tersebut.

perhatikan kondisi ban sebelum menjual motor bekas

Dilansir dari laman Kompas.com (07/02/2018), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjual motor bekas. Hal-hal yang perlu diperhatikan ini sekaligus bisa dijadikan sebagai tips menjual motor bekas agar harganya tinggi.

Bodi

Bodi motor biasanya menjadi perhatian pertama yang dituju oleh pembeli maupun dealer. Percaya atau tidak, bodi kendaraan juga mempengaruhi harga motor bekas yang hendak dijual. Diler akan ragu membeli motor bekas yang dijual bila bodinya sudah mulai retak bahkan warnanya kusam. Karena itu, bila motor bekas yang akan kamu jual terlihat retakd dan kusam sebaiknya gantilah dengan yang baru.

“Contohnya harga pasaran motor bekas berkisar 6 jutaan, namun karena sebagian bodi lecet dan kusam, diler bisa jadi membeli motor tersebut dengan harga 4 jutaan”

Ban

Selain bodi, ban juga merupakan bagian yang juga perlu diperhatikan. Tips menjual motor bekas agar harganya tinggi ialah dengan memastikan kondisi ban motor masih dalam yang baik. Bila ban motor bekas tersebut sudah gundul maka motor bekas akan cenderung dihargai dengan harga murah.

Rantai

Khusus untuk para pemilik motor jenis bebek dan sport, sebelum menjual motor bekas tersebut sebagai perhatikan dahulu rantai dan gear. Pasalnya, biasanya bila rantai dan gear pada motor masih dalam kondisi yang baik, setelah dibeli diler akan memajang langsung motor tersebut.

STNK Hidup

Selain ketiga hal di atas, kamu juga perlu memastikan bahwa surat motor bekas yang dijual jelas dan lengkap. Biasanya diler akan enggan mengurus lebih dulu STNK motor pada saat masa berlakunya habis. Karena itu, cek dahulu apakah STNK motor kamu masih berlaku atau tidak.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan tips menjual motor bekas agar harganya lebih tinggi. Semoga membantu!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Tips

Last updated on 3 Agustus, 2023 Pernah merasa bodi mobil miring ke satu sisi saja? Ternyata ada penyebabnya. Autos.id – Pernahkah Anda memperhatikan saat...

Tips

Last updated on 6 Juli, 2023 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

error: Content is protected !!