Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Raih Empat Bintang dari ASEAN NCAP

Last updated on 7 Februari, 2018

Mitsubishi Xpander ternyata mendapatkan penghargaan empat bintang dari ASEAN NCAP. Dalam uji tabrak yang kekuatannya menembus 70 persen.

Thailand, Autos.id – Mitsubiahi Xpander mendapat rating bintang empat dari ASEAN NCAP menyusul hasil uji tabrak yang dilakukan lembaga tersebut. Dari hasil uji coba ini NCAP mengungkapkan Xpander termasuk salah satu mobil Multy Purposed Vehicle (MPV) yang menghasilkan skor 71,66%.

Paultan, Senin (5/2/2017) menyebutkan bahwa berdasarkan step uji coba, fitur mobil ini memberikan kinerja maksimum 50 persen Perlindungan Penumpang dewasa (AOP), 25% untuk Perlindungan Anak (PA) dan 25% untuk Safety Assist Technologies (SAT).

Dari pencapaia poin, tabrakan frontal bagian depan, Xpander meraih point 14,22 poin dari batasan 16 poin untuk perlindungan penumpang dewasa, 11,63 pon dari batasan 12 poin untuk perlindungan anak dan 9 poin untuk perlindungan keseluruhan dari batasan 13 poin dengan capaian skor 36,63 poin dari 49 poin.

“Dari pencapaia poin, tabrakan frontal bagian depan, Xpander meraih point 14,22 poin dari batasan 16 poin untuk perlindungan penumpang dewasa, 11,63 pon dari batasan 12 poin untuk perlindungan anak dan 9 poin untuk perlindungan keseluruhan dari batasan 13 poin dengan capaian skor 36,63 poin dari 49 poin”

Uji Tabrak, Xpander Dapat Empat Bintang

Untuk fitur keamanan seperti Effective Braking and Avoidance (EBA) yang ada pada sistem pengereman ABS dan kontrol stabilitas kendaraan Xpander jua meraih penilaian yang baik hingga pengingat sabuk pengaman untuk penumpang.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi mengungkapkan mobil Xpander memang dirancang dengan teknologi moderen untuk mendapatkan kemanan maksimal karena hadir sebagai mobil MPV kenyamanan dan kemanan menjadi hal paling utama.

Mobil yang dipakai dalam uji coba tabrakan ini adalah model Xpander GLS standar spesifikasi Indonesia yang dijual di Thailandn Vietnam dan Filipina.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Beberapa indikator penilaian memperlihatkan bagaimana safety Honda WR-V yang tergolong baik dan meraih rating bintang 5 pada ASEAN NCAP. Autos.id – Sejak kemunculannya di...

Mobil

Sebelumnya di tahun 2020 Suzuki S-Presso juga sudah melakukan uji tabrak dari Global NCAP dengan meraih hasil bintang 0 dengan regulasi penilaian yang lama....

Mobil

Hasil rating bintang 5 pada crash test Hyundai Creta ini membuktikan bagaimana kualitas perakitan Hyundai Creta yang dirakit di Indonesia tergolong sangat mumpuni. Autos.id...

Mobil

Meskipun memiliki fitur safety yang tergolong komplit, nyatanya Hyundai Stargazer hanya sanggup meraih rating bintang 4 pada uji tabrak ASEAN NCAP. Autos.id – Hyundai...

error: Content is protected !!