Connect with us

Hi, what are you looking for?

Land Rover

Godaan Range Rover SV Coupe yang Begitu Stylish

Range Rover SV Coupe

Range Rover SV Coupe dijadwalkan tampil perdana pada pameran otomotif Geneva Auto Show 2018, dan akan menjadi model terbatas dari Range Rover.

London, Autos.id – Land Rover mulai menggoda para konsumennya menjelang perhelatan Geneva Auto Show 2018, Maret mendatang. Pabrikan Inggris ini menjanjikan bakal menggebrak dengan perkenalan Range Rover SV Coupe.

Disebutkan oleh pihak perusahaan jika Range Rover SV Coupe adalah sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) mewah dengan menggabungkan siluet dua pintu yang penuh dengan nilai-nilai dan tata letak nan stylish.

“Dia bukan merupakan model mainstream seperti BMW X6 atau pun Mercedes-Benz GLE Coupe. Karena Land Rover hanya akan membangun Range Rover SV Coupe dalam jumlah yang terbatas. Yakni 999 unit saja, dan itu memang sengaja tidak dibulatkan jadi 1.000 unit, dengan alasan akan menjadi keistimewaan model ini”

Dia bukan merupakan model mainstream seperti BMW X6 atau pun Mercedes-Benz GLE Coupe. Karena Land Rover hanya akan membangun Range Rover SV Coupe dalam jumlah yang terbatas. Yakni 999 unit saja, dan itu memang sengaja tidak dibulatkan jadi 1.000 unit, dengan alasan akan menjadi keistimewaan model ini.

Range Rover SV Coupe

Rendering Range Rover SV Coupe

 

Seluruh mobil yang dibangun ini rencananya akan keluar dari hasil kreasi rakitan tangan pada setiap bagiannya. Land Rover berharap, hal itu bisa menimbulkan “soul” tersendiri untuk tiap-tiap mobil yang dihasilkan, dibanding harus dirakit oleh mesin. Dan semua itu akan terjadi di SV Technical Center di Warwickshire, Inggris.

Range Rover SV Coupe akan memiliki interior yang indah yang ditunjuk seperti foto di awal artikel ini. Dalam foto itu jelas terlihat jika SV Coupe memiliki jok depan berwarna putih dan biru di belakang, keduanya menggunakan pelapis kulit berlapis berlian.

Interiornya dibelah oleh konsol tengah dari kayu, sementara panel dasbor dan pintu menggunakan material kulit putih agar sesuai dengan jok depan. Warna kulit kontras depan dan belakang adalah pendekatan unik yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Ini memberi kesan kualitas yang lebih baik daripada Range Rover biasa.

Sampai saat ini Land Rover belum memberikan detil apapun untuk Range Rover SV Coupe. namun diprediksi mobil ini masih satu rumpun dengan Range Rover SVAutobiography. Jika memang benar demikian, maka mesinnya kemungkinan akan saling berbagi. Yakni menggunakan mesin 5.0-liter V8 berdaya 550 hp.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Dengan Land Rover Range Rover mendapatkan pembaruan beberapa waktu lalu, kita tentunya sudah paham bahwa cepat atau lambat versi Sport juga akan mendapat pembaruan....

Mobil

Kabarnya Land Rover Range Rover 2022 ini akan menggunakan mesin yang sama dengan BMW. Serta ditahun 2023 akan menggunakan mesin listrik berkat penggunaan platform...

Mobil

Pada dasarnya, Range Rover Velar adalah sebuah mobil yang sangat menarik dari segi desain dan fitur. Meski begitu, pastinya ada saja konsumen Range Rover...

Berita Otomotif

Range Rover SV Coupe menjadi full-size luxury SUV Coupe pertama di dunia, dan kabarnya produksi dari mobil ini akan dibatasi. Geneva, Autos.id – Land...

error: Content is protected !!