Reviews

Hyundai Veloster 2019 Bermetamorfosis Jadi Hot Hatch Turbo

Hyundai Veloster 2019 ditawarkan dalam dua varian, yakni standar dan Turbo. Untuk di Amerika, Hyundai juga memperkenalkan Veloster N.

Detroit, Autos.id – Ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2018 menjadi kesempatan bagi Hyundai untuk memperkenalkan generasi terbaru dari Veloster. Pabrikan Korea ini menjanjikan Hyundai Veloster 2019 akan menawarkan gairah berkendara terbaik di kelasnya.

Ada dua varian yang disodorkan, yakni versi standar dan model Turbo. Yang standar, Hyundai Veloster 2019 menggunakan mesin 2.0-liter 4 silinder dengan teknologi Atkinson-cycle. Mesin ini mampu menghasilkan daya puncak 147 hp dengan torsi 179 Nm. Catatan itu naik 15 hp dan 16 Nm dari model terdahulu.

“Khusus untuk pasar Amerika, Hyundai juga memperkenalkan Veloster N. N merupakan sebuah divisi high performance dari Hyundai”

Hyundai Veloster 2019

Varian kedua adalah yang menggunakan mesin 1.6-liter turbocharged. Hasilnya, keluaran tenaga mencapai 201 hp pada 6.000 rpm serta memiliki torsi 264 Nm di rentang 1.500-4.500 rpm. Jika pengemudi mengaktifkan overboost, maka torsinya bisa melonjak sampai 274 Nm.

Untuk varian standar tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6-speed. Untuk yang Turbo, pilihan transmisinya ada 6-speed manual atau 7-speed otomatis dengan paddle shift dan shiftronic.

Hyundai Veloster 2019

Khusus untuk pasar Amerika, Hyundai juga memperkenalkan Veloster N. N merupakan sebuah divisi high performance dari Hyundai. Dan untuk Veloster N menggunakan mesin 2.0-liter Theta T-GDI turbocharged berdaya 275 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 353 Nm pada 1.450-4.700 rpm.

Veloster N dipercaya akan memnuhi hasrat para penyuka kebut jalan raya. Selain power yang lebih besar, Hyundai juga membekali dengan suspensi geometry dubbed N Power Sense Axle. Suspensi khusus racikan Hyundai ini mampu membuat pengendalian lebih presisi dan respon setir yang cepat kala menaklukkan tikungan.

Hyundai Veloster 2019

Untuk varian N ini, Hyundai Veloster 2019 memiliki 5 drive mode. Yakni Normal, Sport, N, Eco, dan N Custom, dimana setiap drive mode memiliki pengaturan dan karakteristik yang berbeda. Selain itu ada juga fitur electronically-controled N Corner-Carving Limited-slip Differential yang akan membantu pengemudi mendapatkan pengendalian terbaik.

Bicara kosmetik, Hyundia Veloster 2019 memiliki paras yang jauh lebih galak dari sebelumnya. Desainnya masih mempertahankan coupe 2+1 doors, yanga rtinya memiliki tiga pintu dengan kombinasi dua pintu untuk pengemudi dan penumpang depan, dan satu pintu di sebelah kanan untuk penumpang belakang.

Hyundai Veloster 2019

Bentuk gril, bemper, lampu utama, pelek, bemper belakang, dan lampu belakang semuanya dirombak. Pada bagian belakang juga terdapat dua corong muffler yang disebutkan oleh tim Hyundai, akan membantu memacu adrenalin para pengemudinya.

Khusus untuk Veloster N mendapat tambahan gril dengan emblem N, side skirt, rear spoiler, lubang knalpot yang lebih besar, serta pilihan pelek 19 inci yang dibalut ban Pirelli P-Zero 235/35 atau pelek ring 18 dengan ban 225/40 Michelin Pilot SuperSport

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top