Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Renault Clio RS 18 Terinspirasi Mobil F1 2018

Renault Clio RS 18

Renault Clio RS 18 terinspirasi dari mobil F1 2018 dari tim Renault. Mesinnya 1.6-liter turbo bertenaga 220 hp dengan torsi puncak 280 Nm.

Paris, Autos.id – Renault baru saja mengeluarkan edisi khusus dari model Clio. Edisi khusus ini terinspirasi dari mobil Formula Satu (F1) dan dinamai Renault Clio RS 18.

Menurut Renault, Clio RS 18 terinspirasi dari mobil F1 tim Renault untuk musim 2018. Basisnya Renault Clio RS 220 EDC Trophy yang merupakan hot hatch Renault yang cukup populer di Eropa.

“Renault Clio RS 18 menggunakan livery hitam dengan kombinasi kuning sebagai aksennya. Warna ini merujuk pada livery yang digunakan oleh tim Renault F1 2018”

Renault Clio RS 18

Renault Clio RS 18 menggunakan livery hitam dengan kombinasi kuning sebagai aksennya. Warna ini merujuk pada livery yang digunakan oleh tim Renault F1 2018. Tepat pada bgian pintu depan ada cutting sticker “RS 18” dengan background warna abu-abu. Kemudian pada bagian atap juga ada aksen RS yang sama.

Sementara untuk aksen kuning diberikan pada bemper depan dan side moulding, dan juga center caps di keempat rodanya. Untuk logo Renault pada gril depan dan pintu belakang diubah jadi hitam, bukan lagi krom. Warna senada juga dipakai untuk peleknya, serta dua corong knalpot dibagian belakang.

Renault Clio RS 18

Pada ruang kabin, pelapis Alcatara digunakan pada bagian setir. Sedangkan joknya menggunakan model sport dengan pelapis kulit premium. Untuk bagian door sill, diberi ornamen sekaligus nomor produksi dari Renault Clio RS 18 ini.

Tampil keren dengan beberapa aksesoris khusus, menurut Renault, Clio RS 18 tak perlu lagi ditambah rekayasa mesin baru. Mesin Clio RS 220 dipercaya sudah cukup baik untuk membetot mobil ini.

Renault Clio RS 18

Tenaganya 220 hp dengan torsi puncak 280 Nm yang dihasilkan dari mesin 1.6-liter turbo. Yang berbeda dibanding Clio RS 220 EDC Trophy adalah pada Renault Clio RS 18 sudah menggunakan knalpot racing Akrapovic sebagai standar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Renault

GIIAS jadi momentum Citroen memperkenalkan C3 Aircross secara detail. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Autos.id – Citroen Indonesia siap menampilkan Low SUV 7 penumpang dalam...

Komparasi

Last updated on 27 April, 2023 Kehadiran Renault Megane E-Tech menjadi pesaing langsung KIA EV6 dan Hyundai IONIQ 5. Autos.id – PT Prestige Renault...

Berita Otomotif

 Ingin mengikuti tren pasar yang semakin berkembang, Nissan siap terjun dengan membuat mobil LCGC. Autos.id – Nissan dugaannya sedang mengerjakan rencana untuk membuat sebuah...

Berita Otomotif

Twingo merupakan salah satu mobil besutan Renault khusus pasar Eropa yang setara dengan LCGC. Autos.id – Renault Twingo adalah salah satu mobil keluaran Renault...

error: Content is protected !!