Berita Otomotif

Renault Clio RS 18 Terinspirasi Mobil F1 2018

Renault Clio RS 18

Renault Clio RS 18 terinspirasi dari mobil F1 2018 dari tim Renault. Mesinnya 1.6-liter turbo bertenaga 220 hp dengan torsi puncak 280 Nm.

Paris, Autos.id – Renault baru saja mengeluarkan edisi khusus dari model Clio. Edisi khusus ini terinspirasi dari mobil Formula Satu (F1) dan dinamai Renault Clio RS 18.

Menurut Renault, Clio RS 18 terinspirasi dari mobil F1 tim Renault untuk musim 2018. Basisnya Renault Clio RS 220 EDC Trophy yang merupakan hot hatch Renault yang cukup populer di Eropa.

“Renault Clio RS 18 menggunakan livery hitam dengan kombinasi kuning sebagai aksennya. Warna ini merujuk pada livery yang digunakan oleh tim Renault F1 2018”

Renault Clio RS 18

Renault Clio RS 18 menggunakan livery hitam dengan kombinasi kuning sebagai aksennya. Warna ini merujuk pada livery yang digunakan oleh tim Renault F1 2018. Tepat pada bgian pintu depan ada cutting sticker “RS 18” dengan background warna abu-abu. Kemudian pada bagian atap juga ada aksen RS yang sama.

Sementara untuk aksen kuning diberikan pada bemper depan dan side moulding, dan juga center caps di keempat rodanya. Untuk logo Renault pada gril depan dan pintu belakang diubah jadi hitam, bukan lagi krom. Warna senada juga dipakai untuk peleknya, serta dua corong knalpot dibagian belakang.

Renault Clio RS 18

Pada ruang kabin, pelapis Alcatara digunakan pada bagian setir. Sedangkan joknya menggunakan model sport dengan pelapis kulit premium. Untuk bagian door sill, diberi ornamen sekaligus nomor produksi dari Renault Clio RS 18 ini.

Tampil keren dengan beberapa aksesoris khusus, menurut Renault, Clio RS 18 tak perlu lagi ditambah rekayasa mesin baru. Mesin Clio RS 220 dipercaya sudah cukup baik untuk membetot mobil ini.

Renault Clio RS 18

Tenaganya 220 hp dengan torsi puncak 280 Nm yang dihasilkan dari mesin 1.6-liter turbo. Yang berbeda dibanding Clio RS 220 EDC Trophy adalah pada Renault Clio RS 18 sudah menggunakan knalpot racing Akrapovic sebagai standar.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top