Tips

Tips Aman Membonceng Pacar Dengan Motor Saat Touring

Membonceng pacar dengan motor saat touring terbilang menyenangkan. Eits, tapi kawan autos tak boleh melupakan safety riding lho!

Jakarta, Autos.id – Membonceng pacar dengan motor barangkali kerap dilakukan oleh kebanyakan anak muda terutama pada saat touring. Ya, kegiatan touring memang terasa lebih asyik bila dilakukan bersama dengan kekasih atau sahabat.

Tetapi, kesenangan selama touring juga harus dibarengi dengan safety riding. Pasalnya saat berkendara di jalanan yang cukup panjang dan waktu yang lama memungkinkan hal-hal buruk terjadi.

Terutama yang berhubungan dengan kendaraan yang digunakan. Ban bocor, aki soak, busi macet adalah beberapa permasalahan yang bisa saja muncul saat perjalanan touring.

Tidak hanya itu, saat perjalanan jauh hal-hal buruk seperti kecelakaan karena kelalaian manusia hingga tindak kejahatan di jalan juga perlu menjadi perhatian bagi siapa saja yang hendak membonceng pacar dengan motor pada saat touring.

persiapan adalah hal penting yang harus dilakukan saat touring bersama pacar

Nah, berikut ada beberapa tips aman membonceng pacar dengan kendaraan roda dua saat touring. Tips pertama yaitu buat persiapan. Sebelum berangkat touring ada baiknya Anda membuat persiapan. Persiapan ini bisa dibuat dalam bentuk daftar hal-hal yang perlu dibawa.

“Ingat hal-hal yang perlu dibawa bukan hanya kebutuhan perbekalan saja. Peralatan darurat untuk kendaraan juga penting”

Mengingat saat berada di jalan banyak hal bisa terjadi maka penting sekali untuk menyiapkan peralatan kendaraan yang digunakan untuk keadaan darurat. Peratalan ini misalnya alat-alat yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan busi.

Tidak hanya peralatan untuk mengatasi busi yang sedang bermasalah, peralatan sederhana lainnya yang ringan juga disarankan untuk dibawa terutama bila motor yang digunakan kerap bermasalah saat melewati jalanan yang tergenang air hujan.

Tips aman lainnya yang perlu diperhatikan pada saat membonceng pacar dengan motor ialah istirahat di waktu yang tepat. Maksud dari tips ini ialah Anda sebaiknya memilih istirahat bila tubuh sudah tidak kuat menyetir setang motor.

Kelelahan dalam berkendara juga menjadi salah satu faktor beberapa hal buruk termasuk kecelakaan. Karena itu, sebaiknya jangan memaksakan kehendak untuk tetap melanjutkan perjalanan padahal tubuh sudah sangat letih.

Berhentilah di titik-titik peristirahatan. Sebagai saran, saat siang hari hentikan perjalanan untuk makan siang, istirahat dan beribadah. Istiharat ini juga penting untuk kendaraan. Pasalnya kendaraan juga membutuhkan waktu untuk istirahat.

Itulah beberapa tips aman membonceng pacar dengan motor saat touring. Agar lebih aman lagi, bila Anda membawa barang-barang yang berat, sebaiknya aturlah posisi barang agar seimbang. Hindari mengatur posisi barang bawaan yang salah misalnya lebih berat di bagian belakang atau boncengan.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top