Berita Otomotif

Toyota Kembali Tarik 600 Ribu Mobil Terkait Masalah Airbag Takata

Masalah airbag pada mobi Toyota ternyata belum berakhir. Masih menggunakan airbag Takata membuat Toyota kali ini harus kembali menari 600 ribu unit mobil.

Amerika, Autos.id – Toyota dikabarkan kembali dirundung masalah terkait masalah airbag Takata yang digunakan sejumlah produk mobilnya. Penarikan kembali mobil-mobil berkasus kali mencapai 600 ribu unit.

Penarikan kali ini meruapakan, salah satu masalh besar Toyota yang berkaitan dengan sejumlah model diberbagai negara diantaranya Toyota Corolla, Corolla Matrix, Yaris, 4Runner dan Sienna. Model premium Toyota seperti Lexus juga terkena dampak diantaranya Lexus model IS, IS-F, ES dan GX.

Penarikan sejumlah model ini adalah model-model yang diproduski dalam rentan waktu 2009 sampai 2013. Dari kabar yang dikutip dari Leftlane, Selasa (9/1/2018) menyebutkan masalah inflator Takata masih menjadi masalah.

“Penarikan kali ini meruapakan, salah satu masalh besar Toyota yang berkaitan dengan sejumlah model diberbagai negara diantaranya Toyota Corolla, Corolla Matrix, Yaris, 4Runner dan Sienna. Model premium Toyota seperti Lexus juga terkena dampak diantaranya Lexus model IS, IS-F, ES dan GX”

Toyota Tarik 600 Ribu Unit Mobil Terkait Airbag

Penanganan perlu dilakukan secepatnya karena pada kondisi suhu tertentu seperti pada cuaca lembab yang tinggi inflator di dalam kantong udara bisa pecah secara tak terkendali pada saat kantong udaranya terbuka.

Hal ini sangat berbahaya bagi pengemudi dan penumpang yang ada dalam mobil. Toyota telah mengumumkan penarikan mobil yang terdampak masalah airbag Takata ini akan dimulai pada bulan Maret mendatang. Toyota telah mempersiapkan dieler yang akan menangani masalh ini tanpa biaya dari konsumen.

Penarikan dalam jumlah besar ini akan menjadi pelajaran berarti bagi Toyota untuk berpikir ulang untuk menggunakan Takata sebagai pemasok utama airbag yang selama ini banyak terkait masalah dengan berbagai merek

Comments
To Top