Berita Otomotif

Honda Motors Hadirkan Berbagai Inovasi Teknologi Untuk Bantu Manusia

Inovasi teknologi untuk membantu manusia diracik Honda dengan berbagai fungi. Berbagai perangkat ini menunjukan skesiapan Honda salam dunia robotika.

Las Vegas, Autos.id – Honda ikut meramaikan pameran International Consumer Electronics Show 2018 (CES) yang berlangsung 9-12 Januari 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pameran berbagai inovasi teknologi berupa desain robot serta Artificial Intelligence (AI) ini merupakan sebuah pameran untuk menunjukan teknologi-teknologi yang dikembangkan oleh start-up maupun pabrikan otomotif untuk semakin memudahkan manusia.

Dalam paeran ini Honda membawa tema konsep 3E (Empower, Experience, Empathy),yang ditampilkan dalam berbagai produk display yang menggambarkan visi teknologi robot dan AI yang dikembangkannya.

“Di CES 2018, Honda juga mendirikan booth Mobile Power Pack World yang menampilkan beragam alat bertenaga baterai yang dapat diganti dan diisi ulang, serta exchanger system yang memudahkan penyimpanan untuk suplai listrik berlebih”

3E-A18, Robot yang bisa berinteraksi dengan manusia

Prinsip 3E yang dianut dalam pembuatan robot konsep adalah bagian dari fokus utama Honda di CES 2018, yaitu robotika, mobilitas dan manajemen energi. Honda bertujuan meningkatkan aspek-aspek tersebut melalui kerjasama dengan rekan yang memiliki kesamaan visi dalam membangunteknologi.

Di CES 2018, Honda juga mendirikan booth Mobile Power Pack World yang menampilkan beragam alat bertenaga baterai yang dapat diganti dan diisi ulang, serta exchanger system yang memudahkan penyimpanan untuk suplai listrik berlebih.

President & CEO Honda R&D Yoshiyuki Matsumoto mengatakan, Honda telah siap dengan era robotika yang akan memberikan kontribusi pada kehidupan manusia.

Honda Mobile Power Pack Untuk Penyimpanan Energi Listrik

Berikut beberapa inovasi teknologi Honda dalam bentuk robot, kendaraan maupun alat penimpanan energi yang dimapilkannya dalam pemeran CES 2018

“Empower” merupakan robot otonom dengan teknologi AI yang dilengkapi dengan drivetrain bertenaga listrik dan dapat membantu berbagai aktivitas manusia seperti Search and Rescue (SAR), pemadam kebakaran, konstruksi, agrikultur dan pekerjaan rumah tangga.

3E – Empathy merupakan robot dapat memiliki empati saat melakukan kegiatan bersama manusia. Untuk mewujudkan konsep ini, Honda telah mengaplikasikan AI kedalam robot 3E-A18 yang dapat menjadi pemandu di beberapa tempat seperti bandara dan pusat perbelanjaan, serta memiliki kemampuan untuk memberikan informasi dan memiliki kepedulian terhadap kebutuhan individu dan kelompok melalui analisa terhadap ekspresi wajah dan lingkungan di sekitarnya.

Honda Mobile Power Pack 4W-Vehicle Concept

Mobile Power Pack World merupakan alat untuk menyimpan suplai listrik berlebih kedalam baterai portabel. Alat ini dapat diganti dan diisi ulang sehingga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk beragam situasi.

Setiap Honda Mobile Power Pack memiliki output sebesar 1 kWh atau lebih dan beberapa buah Power Pack dapat digunakan secara serentak sebagai sumber energi untuk kendaraanlistrik berukuran kecil.

Honda juga menampilkan Honda Mobile Power Pack 4W-Vehicle Concept, sebuah kendaraan EV ramah lingkungan yang didesain dengan slot untuk dua Power Pack di setiap sisi.

Comments
To Top